16 October 2019, 22:28 WIB

Hafiz/Gloria Berharap Lanjutkan Momentum Positif di Denmark


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

Antara/Hafidz Mubarak A
 Antara/Hafidz Mubarak A
Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal

PASANGAN ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mampu melaju ke babak dua Denmark Terbuka 2019 setelah menundukkan Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu asal Kanada, dengan skor 26-24, 21-16.

Di gim pertama, laga berjalan ketat. Kejar-kejaran poin pun tak terelakkan. Untungnya, Hafiz/Gloria sanggup mengunci keunggulan, 26-24.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria sukses mengontrol permainan sehingga unggul jauh 19-13. Yu/Wu hanya bisa menambah dua poin sebelum akhirnya Hafiz/Gloria menang 21-16.

Meski menang, keduanga mengaku masih beradaptasi di lapangan.

“Kalau buat saya hari ini belum enak touchnya, tapi masih terburu-buru. Sudah coba buat enak lagi di lapangan, tapi masih ada yang belum pas. Di gim kedua kami coba lebih ditenangin lagi, melawan diri sendiri banget. Akhirnya bisa menang,” ujar Gloria.

Di babak kedua, mereka ditantang unggulan dua, yakni pasangan asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Baca juga : Jadi Juara. Tim Bulu Tangkis Junior Disambut Meriah

Sebelumnya, Hafiz/Gloria telah bertemu dua kali dengan Lyu/Ping. Namun, Hafiz/Gloria belum menang sekalipun atas pasangan yang menjuarai Jepang Terbuka 2019 itu.

Pertemuan terakhir di India Terbuka 2019, Hafiz/Gloria harus menyerah 13-21, 16-21.

“Mereka kuat, tapi kalau kami bisa tahan mainnya di lapangan, harusnya kami bisa mengatasi. Yang penting konsistensi di lapangan terus dijaga. Di pertemuan sebelumnya kami masih kurang konsisten,” ujar Hafiz di Odense Sports Park, Denmark.

Gloria menambahkan jika dirinya dan Hafiz harus lebih memersiapkan diri, dan mental. Konsisten juga perlu dijaga lantaran lawannya besok terkenal bisa saling mengisi di lapangan.

Dengan lolosnya Hafiz/Gloria ke babak kedua, ganda campuran memiliki dua wakil di babak dua. Sebelumnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah menang lebih dulu dari Ben Lane/Jessica Pugh asal Inggris. (OL-7)

BERITA TERKAIT