17 October 2019, 03:00 WIB

Mendikbud Pompa Motivasi Pelajar Wamena


MI | Humaniora

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy

PASCAKONFILK sosial di Wamena, Papua, baru sepertiga siswa yang kembali ke sekolah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, pun memotivasi para siswa untuk kembali aktif dan bersemangat dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Kembalilah bersekolah karena kondisi Wamena sudah cukup aman dan pihak keamanan menjamin keamanan untuk kalian belajar," kata Mendikbud saat berkunjung ke SMPN 1 Wamena, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Mendikbud turut didampingi Bupati Jayawijaya John Robert Banua, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Supriano, Staf Ahli Mendikbud James Modouw, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Adrian Howay.

Selain memberi semangat, Mendikbud juga menyerahkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) untuk merevitalisasi SMPN 1 Wamena, sekolah tertua dan berprestasi di kawasan itu. "Untuk direnovasi pada 2020," serunya.

Bantuan juga diberikan Mendikbud pada Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK), salah satu korban pembakaran gedung sekolah oleh perusuh yang menyamar berseragam pelajar SMA.

Kunjungan berlanjut ke sekolah TK Islam Mutiara, Sekolah TK dan SD Kristen Ceria, serta SMA N 1 Wamena. Di semua sekolah itu, Muhadjir memompa para siswa untuk semangat bersekolah. (Bay/H-2)

BERITA TERKAIT