17 October 2019, 01:00 WIB

Risa Maharani Inspirasi bagi Lulusan SMK


MI | Hiburan

Dok. Instagram
 Dok. Instagram
Desainer muda Risa Maharani

DESAINER muda Risa Maharani, 21, menampilkan pergelaran busana karyanya dalam La Mode Sur La Seine a Paris, di Paris, Prancis, pada akhir September lalu. Risa menampilkan lini busana Raisa miliknya yang mengangkat craftsmanship bertema Maros.

"Mengikuti fashion show pertama kalinya di Eropa, bagi saya, banyak tantangan yang ditemui dalam mempersiapkan koleksi ready to wear yang mengarah ke business to business," tutur gadis kelahiran Mojokerto, 21 Maret 1998, dalam keterangan tertulis.

Ia mengaku harus mempelajari selera pasar Eropa, membuat konsep desain, memilih material yang digunakan, hingga menjaga standardisasi produksi.

Ini merupakan kali kedua bagi gadis lulusan jurusan Tata Busana SMK NU Banat, Kudus, menembus dunia mode global. Sebelumnya, karya Risa ditampilkan di panggung catwalk Centre Stage-Asia's Fashion Spotlight di Hongkong pada 2018.

"Saya berharap karya saya dapat diterima di pasar internasional dan dapat menginspirasi generasi milenial yang lain, khususnya SMK. Semoga jadi lebih bersemangat menggeluti industri fesyen karena saya sudah membuktikan bahwa itu bukanlah mimpi bagi siswa dengan latar belakang pendidikan SMK," ujar Risa. (RO/H-3)

 

BERITA TERKAIT