16 October 2019, 21:39 WIB

Badan Rescue Partai NasDem Bantu Korban Gempa Ambon


Putra Ananda | Humaniora

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melepas Badan rescue Partai NasDem ke Ambon

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin pelepasan Badan Rescue Partai NasDem (BRND) yang akan memberikan bantuan medis dan perawatan kepada korban gempa Ambon. Pada sambutannya Surya Paloh sangat bangga dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh BRND.

"Ini adalah misi yang mulia, dengan keikhlasan hati, bantu lah saudara-saudara kita dengan sekuat hati, semaksimal mungkin. Dengan 32 orang yang kita kirim, membawa 1,4 ton obat-obattan, percayalah hal ini sebagai tindakan yang berarti bagi saudara-saudara kita. Selamat bertugas," ujar Surya Paloh di Auditorium DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu(16/10).

Tim relawan BRND DPP Partai NasDem, terdiri dari 32 orang dengan 1,4 ton obat-obatan. Personel BRND akan diterjunkan ke tiga titik bencana, yaitu Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon, selama 10 hari, mulai dari 17 Oktober- 27 Oktober 2019.

Baca juga : Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Parta Nasdem ke Ambon

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate menjelaskan, langkah ini merupakan bentuk karja sosial yang jalankan oleh Partai NasDem.

"Ini merupakan bentuk misi humanitarian, diberbagai jenis bencana, misalnya di Palu, Nusa Tenggara Barat dan kali ini di Ambon. Badan ini merupakan badan yang integral dari Partai NasDem," pungkas Johnny sesuai pelepasan BRND, di Auditorium DPP Partai NasDem.

Ia pun memberikan pesan kepada para relawan yang berangkat untuk tetap menjaga kondisi pribadi agar dapat memaksimalkan tugasnya.

"Jadi Maluku ini kan kepulauan ya, jaraknya jauh-jauh harus menggunakan boat. Maka kami harapkan agar para relawan mampu menjaga dirinya, agar mampu lebih sigap dalam membantu korban-korban bencana nantinya," tutup Johnny. (OL-7)

BERITA TERKAIT