16 October 2019, 21:18 WIB

Garena dan LIMA Berencana Gelar Liga Esports Mahasiswa


Yaukub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

AFP/Roslan Rahman
 AFP/Roslan Rahman
ilustrasi penyelenggaraan pertandingan eSport

GARENA Indonesia punya rencana untuk terus berkomitmen mendukung pengembangan ekosistem eSport di Indonesia. Maka, Garena Indonesia akan mengadakan ajang Liga eSport Mahasiswa yang akan bekerjasama dengan Liga Mahasiswa (LIMA).

Hal itu diungkapkan Christian Wihananto, selaku Produser Garena Free Fire Indonesia, saat ditemui di konferensi pers Tim Dranix Esports yang akan berangkat ke Brasil, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Chris mengatakan adanya liga Esports antar mahasiswa diharapkan bisa menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa di Indonesia.

“Kami ingin merangkul sebanyak-banyaknya Universitas. Tapi kami realistis saja. Intinya, bukan hanya Universitas d Jakarta saja yang akan ikut,” tutur Chris.

Baca juga : Kembangkan eSport, PUBG Mobile Gelar Turnamen Antar Kampus

“Kami sudah diskusikan dengan LIMA, intinya sudah ada titik terang. Yang pasti akan ada Liga Mahasiswa Esports,” tambahnya.

Namun, Chris belum bisa membeberkan jumlah gim yang akan dilombakan di liga eSport mahasiswa nanti.

Pasalnya, pihak Garena masih mempersiapkan beberapa gim yang cocok untuk liga.

“Kami masih belum bisa konfirmasi. Pokoknya gim lebih dari satu,” ujarnya.

Sistem regulasi dan peraturan turnamen sendirii nantinya akan dibuat oleh pihak LIMA. Chris menambahhakn bahwa kompetisi akan berjalan sama dengan liga pada umumnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT