16 October 2019, 20:08 WIB

Gerindra Sebut Safari Politik Prabowo Untuk Keutuhan Bangsa


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

MI/Bary Fatahillah
 MI/Bary Fatahillah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (14/10)

BEBERAPA hari terakhir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalukan kunjungan ke Ketua-Ketua Umum Partai Politik di tanah air, terutama parpol dari Koalisi Indonesia Kerja yang berseberangan dengan Prabowo pada Pilpres lalu.

Kunjungan tersebut disebut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. merupakan upaya Prabowo untuk memguatkan kembali persatuan bangsa.

"Ada urgensi yang dilihat Pak Prabowo bertemu elit-elit tersebut yaitu persatuan bangsa. Kita tidak mungkin terus memlihara perpecahan dalam kondisi ekonomi yang seperti saat ini, ada ancaman resesi termasuk juga pertahanan dan keamanan. Indonesia harus kita jaga bersama. Itu pesan Pak Prabowo melalui safari politik tersebut," kata Andre di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Baca juga : Tiga Sikap Politik Prabowo tidak Sebut Gabung Koalisi

Ia membantah bahwa safari politok tersebut terkait demgan rencana Gerindra merapat ke koalisi Jokowi pada pemerintahan mendatang.

"Sama sekali ngga ada hubungannya dengan semua itu. Bagi Gerindra kan jelas mau di dalam atau di luar tidak ada masalah. Tapi menyangkut kepentingan besar bangsa kita harus bersatu," ucap Andre.

Diketahui selama satu pekan terakhir Prabowo melakukan kunjungan kepada Ketua DPP NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya dia jiga sudah bertemu demgan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. (OL-7)

BERITA TERKAIT