16 October 2019, 20:15 WIB

Tunjukan Hobimu di Kopdar Kaskus


Galih Agus Saputra | Weekend

MI/Galih Agus Saputra
 MI/Galih Agus Saputra
CEO Kaskus, Edi Taslim saat konferensi pers 'Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival', di Hotel Atlet, Century Park, Senayan, Jakarta,

BERJUMPA di laman daring saja tampaknya tidak cukup bagi pengguna platform hobi dan komunitas terbesar di Indonesia yang satu ini. Mengusung 'Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival', Kaskus memberikan wadah bagi mereka saling bertatap muka dan berbagi inspirasi. Ajang kopi darat itu rencananya akan berlangsung pada 2-3 November mendatang, di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

"Melalui Kaskus Hobby Ground, kami tidak hanya ingin mewadahi teman-teman hobbyist dan komunitas yang selama ini banyak aktif secara online. Di luar Kaskus, kami ingin mereka berkumpul serta berekspresi karena sejalan dengan tujuan awal didirikannya Kaskus sebagai forum diskusi. Acara ini menjadi manifesto dari semua itu, harapan kami teman-teman komunitas dan penghobi dapat terwadahi," tutur CEO Kaskus, Edi Taslim, saat konferensi pers 'Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival', di Hotel Atlet, Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Edi pun melihat pentingnya wadah bagi pecinta hobi dan komunitas, karena tak jarang dari mereka menjadikan profesi dan keuntungan dari kegemaran masing-masing. Sehingga melalui Hobby Ground mereka bisa unjuk gigi.

'Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival' rencananya dibagi menjadi tiga zona utama. Yakni Superstreet, Hallyu, dan Rides. "Ketiga zona hobi yang kami sorot dalam acara ini merupakan hobi yang menarik bagi anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Mereka memiliki komunitas yang sangat loyal, bahkan diskusinya selalu ramai bergulir di forum Kaskus," imbuh Edi.

Zona Superstreet diramaikan beragam aktivitas mulai dari Rap Battle, Kompetisi Skateboard, Live Mural, hingga Bboy Battle dan Street Market. Sementara dalam zona Hallyu, sederet program menarik juga akan disediakan untuk pecinta KPOP. Zona ini juga memberi kesempatan bagi mereka untuk berburu pernak-pernik menarik dalam Korean Bazzar, maupun belajar masak dalam Cooking Class.

Pecinta otomotif dan sepeda, pada gilirannya akan diwadahi dalam Zona Rides. Melalui zona ini pula penggila hobi dan komunitas dapat mengikuti serangkain kegiatan menarik seperti HobbyGround Ride atau Sunday Morning Gowes. Selain itu, pengunjung juga dapat berburu koleksi terbaru dalam area Colletion Showcase.

Kegiatan ini pun diramaikan sejumlah musisi, seperti Afgan, Dipha Barus, Barasuara, Mocca, hingga Endank Soekamti, dan Club Dangdut Racun yang tampil di Supermusic Stage.

"Supermusic sebagai media musicentertainment selalu konsisten mendukung kegiatan kreatif para generasi millenials di Indonesia. Hadirnya Kaskus HobbyGround tentunya dapat mengakomodir dan menjadi wadah yang baik untuk mengekspresikan hobi dan mengembangkan komunitas kreatif. Acara ini sejalan dengan Supermusic, yang selalu dipenuhi semangat muda berkarakter," tutur Pengurus Supermusic, Aloysius Dwiwoko.

Sejauh ini, sekitar 3000 tiket 'Hobby Ground: Indonesia Hypest Hobby Festival', yang diserbu penggila hobi maupun komunitas di Indonesia melalui laman tiket.com. Pihak pengelola turut memberikan potongan harga tiket bagi pemilik ID Kaskus, serta diskon tambahan bagi mereka pengguna BCA. Tiket 'HobbyGround: Indonesia Hypest Hobby Festival' dijual dengan harga Rp75.000. (M-3)

Baca juga : Refleksi Terhimpitnya Perempuan di Pameran Siklus Buana
 

 

BERITA TERKAIT