16 October 2019, 14:22 WIB

Wali Kota Ditangkap, Wakil Wali Kota Mengaku Belum Tahu Apa-Apa


Yoseph Pancawan | Nusantara

Mi/Yoseph Pancawan
 Mi/Yoseph Pancawan
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution (berkacamata) mengaku tidak tahu menahu kasus yang menimpa Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin

WAKIL Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengaku belum mengetahui apa pun mengenai penangkapan Wali Kota Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan KPK. Akhyar mengatakan Pemkot Medan belum mendapat konfirmasi resmi dari KPK mengenai siapa saja yang ditangkap dan terkait dengan perkara apa.

"Sampai sekarang belum tahu karena belum ada yang bisa kami tanya," ujarnya kepada awak media di kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/10).

Dituturkan, sejauh ini Pemkot Medan, termasuk dirinya, baru memperoleh informasinya dari media massa. Dia juga mengaku belum mengetahui di mana keberadaan Wali Kota Eldin berikut sejumlah pihak yang terkena OTT KPK.

baca juga: Pakar Pemerintahan Desak DPRD Jabar Panggil Emil

Meski sudah banyak beredar kabar Eldin saat ini sudah dibawa ke gedung KPK dan enam lainnya dititipkan di Mapolreatabes Medan, Akhyar belum mendapatkan keterangan resmi. Kegiatan para pegawai di Kantor Wali Kota tetap berjalan normal meskipun ada sejumlah ruangan telah disegel KPK. Selain ruang kerja Wali Kota Medan, ruang kerja Kassubag Protokol dan ruang kerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum turut disegel. (OL-3)

BERITA TERKAIT