16 October 2019, 13:42 WIB

Bermain dengan 10 Pemain, Uruguay Imbangi Peru


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/Cris BOURONCLE
 AFP/Cris BOURONCLE
Laga persahabatan antara Uruguay dan Peru

URUGUAY gagal meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Peru pada laga persahabatan, Rabu (16/10) WIB. Sempat tertinggal, Uruguay mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Secara keseluruhan, performa Uruguay tidak impresif pada laga ini. Bahkan tim asuhan Oscar Tabarez harus bermain dengan sepuluh pemain dan tertinggal pada babak pertama.

Pada menit ke-26 Uruguay harus kehilangan Martin Caceres. Ia diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain depan Peru.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Peru. Christopher Gonzales membuat tim tuan rumah unggul dengan sundulannya pada menit ke-34. Skor 1-0 untuk keunggulan Peru bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Kanada Kalahkan AS untuk Pertama Kali dalam 34 Tahun

Beruntung bagi Uruguay, performa Peru mengendur pada babak kedua. Beberapa kali peluang emas didapat, tapi Uruguay belum mampu mengonversinya menjadi gol.

Salah satu peluang terbaik didapat Maximiliano Gomez pada menit ke-76. Berawal dari umpan Diego Godin ia berhasil menembus pertahanan Peru dan langsung melesatkan tendangan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Peru.

Terus menekan, gol yang ditunggu Uruguay akhirnya tercipta oleh Darwin Nunez pada menit ke-80. Lahirnya gol itu tidak lepas dari peran Matias Vina yang memberikan assist. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga laga usai. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT