16 October 2019, 11:45 WIB

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadir di Manado


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok TAM
 Dok TAM
Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Medan

PERJALANAN Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah sampai di kota ke-7, Sabtu (12/10), dengan PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Sebangsa Festival di kota Manado selama dua hari hingga Minggu (13/10).

Bertempat di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado, Festival Avanza-Veloz Sebangsa menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Manado untuk menikmati akhir pekan dengan gaya hidup sehat.

Berbeda dengan sebelumnya, rangkaian acara Festival Avanza-Veloz Sebangsa Manado dimulai dengan Toyota Family Run pada Sabtu (12/10).

Sebanyak 400 masyarakat Kota Manado beserta anggota keluarga melakukan aktivitas lari bersama mengelilingi area pusat kota dengan jarak tempuh 5 kilometer. Selain mengisi kegiatan akhir pekan aktivitas itu sekaligus untuk populerkan gaya hidup sehat bersama.

Baca juga: KTB Kembali Gelar Training Bersertifikat bagi Para Guru SMK

"Festival Avanza-Veloz Sebangsa kali ini kami harapkan tidak hanya menyemarakkan akhir pekan Kota Manado, namun juga turut memopulerkan gaya hidup sehat bagi masyarakat setempat melalui acara Toyota Family Run. Kami bersyukur acara pembuka festival ini dapat disambut baik oleh lebih dari 400 pengguna Avanza dan Veloz dan masyarakat Kota Manado beserta anggota keluarganya," ujar kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Di saat yang bersamaan, pengunjung yang tidak mengikuti Toyota Family Run terlihat langsung menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival.

Sebagian pengunjung ada yang memilih menikmati aneka makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan mengajak anggota keluarga mereka bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa.
 
"Menurut saya, festival ini seru sekali. Mulai dari rangkaian acara sampai dengan zona-zona yang disediakan telah membuat akhir pekan saya, suami, dan anak-anak menjadi berkesan. Terutama untuk acara Toyota Family Run tadi pagi dan kompetisi PUBG yang diadakan. Saya dan keluarga bisa berolahraga bersama serta setelah itu anak-anak saya bisa menyalurkan hobby bermain PUBG," ujar Genifer Saruni, salah satu pengunjung Festival Avanza-Veloz Sebangsa.

Selain itu, ada beberapa kompetisi lain yang dikemas dalam pertunjukan kesenian mulai dari kompetisi Goyang Poco-Poco, kompetisi Zumba, hingga kompetisi Kpop Dance yang turut meningkatkan antusiasme pengunjung Sebangsa Festival.

Berbagai kompetisi ini merupakan program apresiasi tambahan dimana masyarakat Kota Manado dan sekitarnya berkesempatan untuk memenangkan total hadiah jutaan rupiah.

"Berbagai kompetisi ini kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi tambahan dari Toyota untuk masyarakat Kota Manado agar tidak hanya dapat menikmati akhir pekan bersama keluarga namun juga dapat menyalurkan bakat yang dimiliki dengan mengikuti salah satu kompetisi ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avana dan Veloz serta masyarakat kota Manado atas partisipasi aktifnya selama mengikuti Festival Avanza-Veloz Sebangsa kali ini," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT