16 October 2019, 07:39 WIB

Lumat Liechtenstein, Italia Perpanjang Rekor Sempurna


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/STEFAN WERMUTH
 AFP/STEFAN WERMUTH
Para pemain Italia merayakan gol mereka ke gawang Liechtenstein

ANDREA Belotti mencetak dua gol di babak kedua saat Italia menang telak 5-0 atas Liechtenstein, Rabu (16/10), dan memperpanjang rekor sempurna mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi delapan laga menyamai rekor Azzurri yang sebelumnya bertahan selama 80 tahun.

Klub besutan Roberto Mancini telah dipastikan menjadi pemuncak Grup J setelah meraih kemenangan 2-0 atas Yunani di Roma, Sabtu (12/10),

Federico Bernardeschi membawa Italia unggul saat laga baru berlangsung dua menit. Namun, baru di 20 menit akhir laga, Azzurri sukses menunjukan dominasi mereka dengan mencetak empat gol.

Belotti mencetak dua gol dari sundulan di babak kedua sementara dua gol Italia lainnya dicetak oleh Alessio Romagnoli dan pemain pengganti Stephan El Shaarawy.

Baca juga: Gol Telat Rodrigo Antar Spanyol ke Piala Eropa 2020

Mancini merayakan kemenangan kesembilannya secara beruntun sebagai pelatih timnas Italia menyamai rekor yang dipegang pelatih legendaris Vittorio Pozzo pada 1938-1939.

"Saya lebih tertarik dengan rekornya yang memenangkan dua gelar Piala Dunia dan medali emas Olimpiade. Namun, kini, memenangkan Piala Eropa 2020 akan mencukupi," kata Mancini.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City berusia 54 tahun itu menukangi timnas Italia pada Mei 2018 setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia.

Liechtenstein telah dipastikan gagal melaju ke Piala Eropa. Mereka juga kalah 6-0 dalam laga perdana melawan Italia di Parma, Maret lalu. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT