16 October 2019, 06:00 WIB

Dua Pemimpin BPK Raih Penghargaan TNI-AD


(RO/E-3) | Ekonomi

(Istimewa)
 (Istimewa)
 KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyematkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi kepad 2 pejabat utama BPK RI  

DUA pemimpin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dianugerahi tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi dari TNI Angkatan Darat, yakni Moermahadi Soerja Djanegara dan Agung Firman Sampurna. Keduanya dinilai berjasa luar biasa bagi kemajuan dan pembangunan TNI-AD. Jasa luar biasa dimaksud antara lain perbaikan tata kelola keuangan pada laporan keuangan di 2018.

Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara dianugerahi tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, yang membidangi pembinaan di lingkungan Kementerian Pertahanan RI. Penganugerahan tanda kehormatan dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Lapangan Mabes AD, Jakarta, kemarin.

"Intinya terima kasih tidak terhingga dari kami, dari saya pribadi, seluruh pimpinan Angkatan Darat, dan seluruh institusi Angkatan Darat atas dukungan Bapak berdua dalam membantu tata kelola keuangan kami sehingga laporan keuangan kamj mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP)," kata Andika.

Moermahadi mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya dan Agung Firman Sampurna untuk menerima penghargaan ini. "Kami tidak pernah mengira dan berharap mendapatkan kehormatan ini karena yang kami lakukan selama ini sesuai profesionalisme," ujarnya. (RO/E-3)

BERITA TERKAIT