15 October 2019, 18:09 WIB

NasDem Minta Anies Perangi Soal Polusi Udara dan Sampah Jakarta


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DOK MI/ATET DWI PRAMADIA
 DOK MI/ATET DWI PRAMADIA
Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Wibi Andrino

KETUA Fraksi Partai NasDem DKI Wibi Andrino meminta kepada Gunernur DKI Anies Baswedan agar memprioritas program-program penting untuk kemaslahatan masyarakat. NasDem memandang, aspek terjaminya lingkungan yang sehat menjadi prioritas yang harus diwujudkan Anies.

"Apa yang diharapkan NasDem (kepada Pemprov DKI) tentunya memprioritaskan pada program yang urgensinya tinggi pada masyarakat. Seperti pengelolaan sampah serta masalah polusi udara di Jakarta," ujar Wibi saat dihubungi, Jakarta, Selasa (15/10).

Selain aspek kesehatan, aspek kesejahteraan juga diharapkan bisa diwujudkan Anies kepada warga DKI. NasDem, kata Wibi, juga mendukung kinerja Pemprov. Seperti berusaha peningkatan kesempatan usaha melalui dinas UMKM, membantu masyarakat mengurus surat surat seperti akta kelahiran.

"Kemudian membantu masyarakat yang mengalami kesulitan seperti menebus ijasah dan tentunya mewakili masyarakat mengawasi anggaran dan memastikan penggunaannya optimal untuk kesejahteraan masyarakat," terang Wibi.

Baca juga: Rekomendasi UMP DKI 2020 Ditentukan Pekan Depan

Wibi mengatakan selama dua tahun kepemimpinan Anies Baswedan, ia menilai sangat warna warni dan penuh dengan dinamika. Banyak sekali dukungan maupun serangan-serangan verbal disampaikan ke Anies.

"Pada dasarnya jika kita menilai secara objektif dan substantif banyak kok ketercapaian Kegiatan Strategis Daerah (KSD) seperti KSD transportasi DKI yang telah mencapai 64,41%," kata Wibi.

"Apresiasi secara adil diperlukan dan kritik juga tidak kalah pentingnya untuk membangun kota ini lebih baik lagi, namun kritik yang membangun bukan kritik subjektif tanpa dasar," tandas Wibi. (A-4)
 

BERITA TERKAIT