15 October 2019, 17:33 WIB

Rayakan Hari Jadi ke-19, Biznet Terus Berinovasi


mediaindonesia.com | Teknologi

DOK BIZNET
 DOK BIZNET
(Ki-Ka) Wayan Raka, VP Sales Regional; Dondy Bappedyanto, CEO Biznet Gio Cloud, Yudie Haryanto, VP Marketing

Dalam rangka merayakan hari jadi perusahaan yang ke-19, Biznet mantap menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi dalam negeri yang terus berkembang, Biznet berkomitmen untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat akan layanan telekomunikasi digital yang terintegrasi dengan menghadirkan layanan Internet yang berkualitas, layanan Cable TV berdefinisi High Definition (HD) yang akan ditingkatkan menjadi layanan IPTV, serta layanan Data Center dan Cloud Computing kelas dunia melalui layanan Biznet Gio Cloud.

Dengan didukung oleh infrastruktur modern dan jaringan The New Biznet Fiber, Biznet kini dapat menyediakan solusi teknologi terbaik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat saat ini.

"Perkembangan teknologi dan gaya hidup digital yang semakin pesat menuntut kita untuk terus update dengan tren teknologi yang ada. Sebagai perusahaan teknologi, kami ingin hadir menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan teknologi digital yang dapat mendukung berbagai kegiatan mereka. Tidak hanya mengembangkan layanan, kami juga terus memperluas cakupan area layanan kami di lebih banyak kota di Indonesia, sehingga lebih banyak orang dapat memiliki akses Internet dan layanan teknologi digital berkualitas," ujar President Director Biznet, Adi Kusma.

Saat ini jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 33.000 KM dan tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, dan Batam. Di akhir 2019 ini jaringan Biznet juga akan resmi hadir di Pulau Kalimantan dan Sulawesi, menyapa masyarakat yang ada di Kota Pontianak dan Manado, yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Saat ini Biznet menghadirkan layanan Internet super cepat untuk segmen bisnis skala besar, menengah, dan kecil, serta layanan internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Layanan Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp6.000.000 per bulan. Layanan Internet ini memiliki koneksi 24 jam ke Global Internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat.

Layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 50 Mbps dengan harga Rp 1.000.000 per bulan.

Layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp300.000 per bulan. Tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet saja, namun juga layanan Internet + Cable TV berkualitas High Definition, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Ke depannya, layanan Biznet Cable TV akan ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV.

Selain jaringan, data center dapat dilihat sebagai salah satu kunci dari parameter bisnis, dan bukan hanya sebagai fasilitas eksternal yang menyimpan informasi maupun model operasi bisnis saja. Oleh karena itu, Biznet terus mengembangkan layanan Biznet Data Center yang saat ini telah beroperasi di 3 lokasi yaitu di Jakarta MidPlaza, Biznet Technovillage – Cimanggis, Jawa Barat, dan di Bali Jimbaran.

Tahun 2020 mendatang Biznet juga akan meresmikan data center ke-4 yaitu Biznet Technocenter Jefferson yang berlokasi di Yogyakarta. Biznet Technovillage sendiri selain menjadi lokasi salah satu Data Center Biznet, juga merupakan fasilitas terintegrasi yang mencakup Grade A Office Space.

Berlokasi 35 KM dari pusat bisnis di Jakarta, dibangun dengan konsep ramah lingkungan, serta menggunakan beberapa teknologi green building untuk mengurangi limbah, Biznet Technovillage menjadi lokasi data center yang lengkap dengan fasilitas modern dan terbaik di Indonesia.

Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Gio Cloud, yang merupakan layanan cloud computing kelas dunia yang didukung oleh infrastruktur data center canggih yang mampu menghadirkan layanan cloud computing terbaik untuk mendukung kegiatan usaha. Dengan pengalaman menghadirkan layanan IaaS (Infrastructure as a Service), Biznet Gio Cloud menghadirkan layanan GIO Cloud, cloud computing yang menghadirkan solusi infrastruktur untuk enterprise dengan berbasis teknologi VMware, dan layanan NEO Cloud yang dirancang untuk menyediakan solusi cloud computing bagi pelanggan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sama halnya dengan layanan Biznet Data Center, Biznet Gio Cloud juga telah memperoleh sertifikasi PCI-DSS dan ISO 27001 yang menjamin keamanan data pelanggan.

"Terus berinovasi untuk mengembangkan seluruh layanan yang kami miliki adalah komitmen Biznet untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Di usia kami yang ke-19 ini, dan dengan berkembangnya gaya hidup yang serba digital, Biznet pastikan kami akan terus mendukung segala kebutuhan masyarakat dan memfasilitasi dengan teknologi terbaru yang Biznet miliki. Sehingga secara bertahap kami bisa mencapai tujuan Biznet, yaitu mengurangi kesenjangan digital di Indonesia serta menghubungkan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di banyak pulau. Semua pencapaian kami tentunya tidak akan terjadi tanpa dukungan dari semua pihak termasuk pelanggan, rekan bisnis, dan tentunya rekan-rekan media di Indonesia," ujar Adi Kusma.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet juga berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif yang saat ini tumbuh kian pesat. Pertumbuhan ekonomi kreatif ditandai oleh meningkatnya jumlah startup lokal secara signifikan. Kini semakin banyak generasi muda yang lebih memilih untuk membangun usaha sendiri dengan mengembangkan kreatifitas mereka ketimbang bekerja dan menjadi karyawan di perusahaan swasta maupun multinasional. Untuk mengembangkan usaha yang dimiliki tentu saja membutuhkan koneksi Internet cepat untuk mengembangkan usaha, memasarkan produk atau menawarkan layanan yang dimiliki kepada masyarakat.

Sejalan dengan era revolusi industri 4.0 di mana teknologi automasi kian berkembang dan membutuhkan dukungan infrastruktur yang canggih dan modern, Biznet sebagai perusahaan teknologi ikut mengembangkan inovasi untuk menghadirkan infrastruktur digital terbaik melalui jaringan terbaru The New Biznet Fiber, yang dapat menghadirkan layanan Internet dengan performa yang jauh lebih baik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar. Jaringan dan teknologi terbaru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan digital masyarakat di Indonesia di masa mendatang.

Di hari jadi perusahaan yang ke-19 ini Biznet juga mengungkapkan rasa terima kasih dan atas dukungan dari berbagai pihak yang diberikan kepada Biznet selama ini, termasuk dukungan dari pemerintah, rekan-rekan media, rekan bisnis dan terutama dukungan dan kesetiaan dari seluruh pelanggan Biznet di seluruh Indonesia. Dukungan yang diberikan kepada kami akan senantiasa memperkuat komitmen dan menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT