15 October 2019, 16:57 WIB

Balik ke Gerindra, Jabatan Sandiaga Diumumkan saat Rakernas


 Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

DOK MI/ROMMY PUJIANTO
 DOK MI/ROMMY PUJIANTO
Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno

MANTAN Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akhirnya kembali bergabung dengan rumah lamanya bersama Partai Gerindra. 

Sandi sebelumnya saat memutuskan maju sebagai Cawapres beberapa waktu lalu sudah menyatakan mundur dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut. 

Terkait jabatan yang akan diemban Sandi, Prabowo sendiri yang akan menyampaikannya pada momen Rakernas Gerindra yang akan digelar di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10) - Kamis (17/10).

"Nanti soal jabatan Bang Sandi, Pak Prabowo sendiri yang akan mengumumkan," kata Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Selasa (15/10).

Sandiaga kata Andre sudah memutuskan untuk kembali bergabung bersama Gerimdra dan memastikan akan hadir dalam acara Rakernas partai. Bahkan Sandi kata Andre memnatalkan kunjungam ke Turki untuk menghdiri Rakernas partai. 

"Seharusnya beliau ada rencana ke Turki minggu ini, tapi karena ada Rakernas Gerindra, aka rencana ke Turki dibatalkan dan akan ikut Rakernas Gerindra," ujar Andre.

Baca juga: Koalisi Besar Buat Presiden Tidak Bergantung Parpol Tertentu

Sebelumnya dalam tayangan video di akun Instagram @Sandiuno, Selasa (15/10), mantan pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 tampak melepas kemeja motif batik biru. Caption video itu juga singkat. "SAYA KEMBALI :)"

Dengan menggunakan musik dari soundtrack film Superman, Sandiaga melepas kemeja batik birunya hingga menyisakan kaus hitam bertuliskan 'Gerindra'.

Pengelola akun resmi Partai Gerindra @gerindra menyampaikan salam atas langkah Sandiaga tersebut. 

"Selamat datang kembali Mas @sandiuno. #PutihKrem menunggu. Salam #IndonesiaRaya." (A-4)

BERITA TERKAIT