15 October 2019, 14:21 WIB

Mantan Direktur Operasional Perum Perindo Diangkat Jadi Dirut


Andhika Prasetyo | Ekonomi

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
 ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri BUMN Rini M Soemarno melantik Direktur Utama Perum Perindo Farida Mokodompit

MENTERI BUMN Rini Soemarno melantik Farida Mokodompit sebagai Direktur Utama Perum Perindo. Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (15/10).

Sebelumnya, Farida menduduki posisi direktur operasional dan merangkap pelaksana tugas direktur utama setelah direktur utama Risyanto Suanda ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap impor ikan.

Arief Guntoro yang semula memegang jabatan direktur keuangan pun dialihkan ke direktur operasional menggantikan posisi Farida. Adapun, Direktur Keuangan kini dijabat Mukhamad Taufiq.

Baca juga: KPK Terus Dalami Kasus Impor Ikan di Perum Perindo

Farida mengungkapkan, dengan disahkannya jajaran Direksi Perum Perindo yang baru, perseroan akan terus berupaya melaksanakan good corporate governance di setiap lini.

"Transformasi akan kami lakukan sebagai upaya peningkatan kepercayaan terhadap seluruh stakholder Perum Perindo," kata Farida, Selasa (15/10).

Sebelumnya diketahui, pada 23 September lalu, Risyanto Suanda ditangkap KPK di Bogor, Jawa Barat. Ia diduga menerima suap dengan cara memberikan kuota impor ikan kepada pengusaha di Tanah Air.(OL-5)

BERITA TERKAIT