15 October 2019, 13:53 WIB

Di SEA Games 2019, Timnas U-23 Berada di Grup Neraka


Despian Nurhidayat | Sepak Bola

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
 ANTARA/Yulius Satria Wijaya
 Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberi arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor.

TIM nasional (timnas) U-23 akan menghadapi laga berat dalam ajang SEA Games 2019. Pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan menghadapi negara-negara yang kuat dan tergabung dalam babak penyisihan grup B.

Sesuai hasil undian yang dilakukan pada Selasa (15/10) pagi WIB, Indonesia akan tergabung bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam di grup B.

Sementara itu, Filipina selaku tuan rumah berada di grup A bersama Malaysia, Kamboja dan Timor Leste.

Indonesia memang harus bekerja ekstra keras untuk meraih target emas yang telah ditentukan PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) minggu lalu. Pasalnya dalam babak penyisihan grup ini, hanya akan ada dua negara yang bisa melaju ke babak selanjutnya.

"PSSI mengejar target emas dengan serius di ajang SEA Games kali ini," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha dalam keterangan resminya, Selasa (8/10).

Selain itu, Vietnam dan Thailand memang diprediksi akan menjadi lawan yang cukup berat untuk dihadapi.

Saat ini, skuad Garuda Muda pun akan menghadapi Arab Saudi pada turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wanzhou Sports Center, Chongqing, Tiongkkok, Selasa (15/10) sore WIB. Turnamen ini menjadi kesempatan untuk mematangkan permainan Indra Sjafri sekaligus persiapan jelang SEA Games 2019. (OL-09)

BERITA TERKAIT