15 October 2019, 10:35 WIB

Supendi Ditangkap Di Rumah Orangtuanya


Nurul Hidayah | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Supendi saat dibawa KPK menuju Jakarta untuk proses penyelidikan, Selasa (15/10) dinihari. 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan tangkap tangan terhadap Bupati Indramayu, Supendi. Hingga kini belum diketahui OTT terkait kasus apa. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Supendi ditangkap KPK di rumah orangtuanya di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu dini hari tadi. Selain Supendi, turut diamankan 4 orang lainnya, masing-masing sopir dan ajudan Supendi, seorang staf di Dinas PUPR Indramayu dengan inisal F serta seorang pengusaha dengan inisial C. F ditangkap di
rumahnya di Perumahan Margalaksana 2 Indramayu.

Usai melakukan penangkapan, penggeledahan dilakukan. Salah satunya di kantor Dinas PUPR Indramayu yang terletak di ruas Jalan Pahlawan, Indramayu. Di kantor tersebut terlihat ada dua ruangan yang telah disegel oleh KPK. Masing-masing ruang kepala dinas dan ruang sekretaris dinas. Di depan kedua ruangan tersebut terpasang segel KPK dan kertas
bertuliskan Dalam Pengawasan KPK.

Pegawai di Dinas PUPR Indramayu tetap datang seperti biasa, yaitu masuk pukul 07.00 WIB. Mereka yang baru datang terlihat melihat ruangan yang disegel namun kemudian berlalu menuju ke ruangan masing-masing. Saat seorang pejabat di lingkungan tersebut ditanyakan keberadaan Kepala Dinas PUPR Indramayu, Omarsyah, enggan untuk menjawab.

"Saya kurang tahu," ungkapnya, Selasa (15/10) sambil berlalu.

Supendi menjadi Bupati Indramayu setelah bupati sebelumnya, Anna Sophanah, mengundurkan diri. Anna mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018 dan akhirnya Supendi yang menjadi wakil bupati naik menjadi bupati dan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 7 Februari 2019.

baca juga: Ruang Terbuka Hijau Publik Segera Dibangun di Pidie

Supendi dua kali menjadi wakil bupati dari Anna Sophanah, istri dari Irianto MS Syafiuddin, Bupati Indramayu sebelumnya. Yaitu pada pilkada 2010 serta 2015 lalu. Pada pilkada 2015 lalu pasangan Anna-Supendi diusung oleh PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT