15 October 2019, 09:15 WIB

Masak Bersama Sahabat, Memberdayakan Koki Rumah


Sri Purwandhari | Weekend

MI/Sri Purwandhari
 MI/Sri Purwandhari
Para pemenang kompetisi Dapur Lazada dengan tema 'Memasak bersama Sahabat'

Tahun 2019 ini, Lazada kembali menyelenggarakan kompetisi tahunan Dapur Lazada. Kompetisi itu pertama kali diadakan pada 2016 lalu.

Walau sudah diadakan untuk keempat kalinya, ternyata antusiasme peserta tetap tinggi bahkan meningkat. Ini terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri.  

"Kami ingin memberdayakan para koki rumah untuk menunjukkan keahlian yang mereka punyai," kata Category Director General Merchandise, Lazada Indonesia Evelyn Yonathan di Almond Zuchinni, Jakarta, Senin (14/10).

"Itulah sebabnya Lazada kembali menyelenggarakan kopetisi Dapur Lazada yang kali ini bertema 'Masak bersama Sahabat". Namun, momen ini sakligus kami manfaatkan untuk mempromosikan produk unggulan kategori kitchen, dining, dan home appliances," lanjutnya.

Untuk mengikuti kompetisi ini, syaratnya amat mudah. Peserta hanya cukup mengunggah hasil masakan mereka ke media sosial. Selanjutnya, unggahan tersebut dinilai para juri.

Baca juga: Ini Efek Alkohol Pada Wajah

Adapun yang menjadi juri kali ini adalah Chef Yuda Bastara, Chef Martin Praja, Chef Nunu, Edwin Siswanto (GM Sales & Marketing Maxim Indonesia, dan Evelyn Yonathan.

Dari hasil seleksi lewat foto, para juri memanggil 10 finalis untuk memasak langsung di Almond Zuchinni pada Senin (14/10).

"Sepuluh finalis berarti 20 orang ya karena sesuai temanya, maka memasaknya bersama sahabat," tukas Evelyn.

Chef Yuda menekankan pada rasa untuk memberikan penilaian. "Seperti Pak William Wongso katakan masakan Indonesia memang tampilannya butek karena proses memasaknya lama dan karena ada pengaruh bumbu. Tapi cita rasanya dijamin enak."

Sementara Chef Martin menambahkan pentingnya penampilan selain rasa.

"Bagi saya, soal rasa memang wajib. Tapi penampilan hidangan juga harus diperhatikan. Harus menarik," jelas Martin.

Namun, Chef Nunu memiliki pendapat berbeda.

"Saya memilih kreativitas. Misalnya ada peserta yang menyajikan tekwan dengan kuah tom yam dan ternyata enak. Fusion begitu. Hal-hal yang jarang dipikirkan kebanyakan orang," tandasnya.

Dan akhirnya dewan juri memutuskan Nunung Ernawaty dan Ainur Rahmawati sebagai pemenang pertama. Mereka memasak balado ayam kemangi dan berhak mendapatkan hadiah berupa paket liburan 3 hari 2 malam di Ayana Labuan Bajo untuk 2 pemenang.

Sementara pemenang kedua yang memasak baked spices mayonaise tilapia bread mendapatkan 1 unit smartphone Huawei P30. Lalu pemenang 3 yang memasak bakso penyet mendapatkan 1 unit Philips Air Fryer. (OL-2)

BERITA TERKAIT