15 October 2019, 06:14 WIB

Aksi Rasisme Pendukung Bulgaria Buat Mings Kecewa


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

AFP/STR
 AFP/STR
Para pemain Inggris menunggu di tepi lapangan setelah laga melawan Bulgaria dihentikan sementara akibat ulah rasisme pendukung tuan rumah.

NYANYIAN berbau rasisme pendukung Bulgaria yang mengiringi kemenangan telak Inggris 6-0 di laga kualifikasi Piala Eropa, Selasa (15/10) dini hari WIB, membuat debutan the Three Lions Tyrone Mings kecewa.

Mings seharusnya merasakan sensasi mengenakan jersey tim senior Inggris dengan perasaan bahagia. Namun, semua itu berubah ketika ia mendengar dengan jelas nyanyian rasis dari suporter tuan rumah yang menirukan suara kera ke arahnya.

“Untungnya, panitia pelaksana pertandingan bisa mengurangi nyanyian tersebut. Kami pun membuat keputusan pascababak pertama untuk melanjutkan permainan dan kami pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ujar Mings.

Mings, bukan satu-satunya pemain kulit hitam yang menjadi target. Raheem Sterling dan Marcus Rashford juga mendengar suara-suara menjijikkan mengarah ke arah mereka.

Baca juga: Pesta Gol Inggris ke Gawang Bulgaria Diwarnai Aksi Rasisme

Ini bukan kali pertama para pemain Inggris menjadi sasaran tindakan rasisme di dalam laga Kualifikasi Eropa 2020.

Terakhir, Sterling mendapat ejekan berbau rasisme di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 saat melawan Montenegro, 26 Maret lalu di Stadion Podgorica City.

Sayap andalan Manchester City itu merasa bahwa walk out dalam pertandingan setelah mendapat ejekan rasis tak membuat efek jera pada pelaku. (Guardian/OL-2)

BERITA TERKAIT