15 October 2019, 01:20 WIB

Indomaret Gebuk TNI-AL


RO/R-3 | Olahraga

ANTARA FOTO/Fauzan
 ANTARA FOTO/Fauzan
Pemain Vita Solo Ersandrina (kedua kanan) mengembalikan bola ke arah pemain TNI-AU.

TIM voli putra Indomaret ­Sidoarjo berhasil menaklukkan tim TNI-AL 3-1 (25-19, 25-21, 22-25, dan 25-13) dalam pertandingan Pul B Livoli Divisi Utama 2019 di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, kemarin.

Indomaret mengandalkan beberapa pemain tim ­nasional Indonesia untuk bisa mengatasi perlawanan TNI-AL, seperti Dimas Saputra, Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi, dan Fahreza Rakha. Indomaret juga mempunyai satu pemain yang pernah mengikuti prog-ram pemusatan latihan nasional tim nasional voli Indonesia, yakni Alfin Daniel.

“Pemain-pemain timnas baru bergabung pekan lalu dan baru berlatih bersama dua kali. Semoga kami makin kompak,” kata pelatih ­Indomaret Iwan Dedi.

Di kubu lawan, TNI-AL hanya bisa bergantung pada satu pemain timnas, I Putu Randu.

“Saya berharap kami menang sehingga jadi juara grup dan langsung ke babak empat besar. Ternyata kami tampil tidak memuaskan, terutama dalam receive,” jelas Randu.

Selain TNI-AL dan Indomaret, Pul B juga dihuni Berlian Bank Jateng dan Sukun DPUPR-Grobogan.
Di Pul A, tim TNI-AU yang pada laga pertama dikalahkan Yuso Yogyakarta menundukkan pendatang baru Singapore VC dari Aceh dengan skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-18, dan 25-19). TNI-AU juga mengandalkan pemain timnas, yakni Sigit Ardian dan Bastian Tamtomo.

“Kami kini banyak pemain muda, ada yang baru selesai pendidikan (TNI-AU). Regene-rasi harus dilakukan, dan kami harus berani menurunkan pemain muda,” kata pelatih TNI-AU Alim Suseno.

Kekalahan yang dialami Singapore VC merupakan yang kedua setelah menyerah 0-3 (25-21, 25-12, dan 25-22) dari juara bertahan Bhayangkara Samator yang juga menghuni Pul A bersama Yuso pada Minggu (13/10).

Saat itu, pelatih Singapore VC Indra Wahyudi ­mengatakan tim asuhannya memang kalah materi dari Samator.

“Mereka (Samator) sudah latihan dan bermain bersama, sementara kami baru berkumpul belum lama,” kata Indra. (RO/R-3)

BERITA TERKAIT