14 October 2019, 20:15 WIB

Alvin Bahar Rebut Podium Juara di ITCR 1600 Max


RO | Otomotif

DOK:HPM
 DOK:HPM
Pada ajang ITCR 1600 Max,  Alvin yang mengendarai All New Honda Jazz.

ALVIN Bahar dari Tim Honda Racing Indonesia meraih kemenangan pada seri kelima Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max, yang digelar di Sentul International Circuit, Kabupaten Bogor, pada Minggu (13/10).

Kemenangan Alvin merupakan yang kedua setelah ia meraih gelar juara di seri ISSOM Night Race pada seri sebelumnya.

Pada ajang balap yang digelar sebagai bagian dari ISSOM 2019, Alvin yang mengendarai All New Honda Jazz yang berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 22 menit 23 detik. Hasil ini diperoleh setelah pada awal lomba Alvin start di Pole Position dan tidak terkejar oleh lawan-lawannya sepanjang 12 putaran perlombaan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan Alvin Bahar benar-benar mendominasi seri ini dengan mencatat waktu kualifikasi terbaik dan menjuarai lomba tanpa terkejar oleh lawan-lawannya.

"Hal ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pembalap yang didukung oleh performa bertenaga dari All New Honda Jazz. Kami harap Alvin dapat konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri terakhir nanti," katanya.

Di hari yang sama juga digelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang memasuki seri kelima.

Ajang balap HJSC seri ke-5 pada kelas Master berlangsung sangat sengit dengan perolehan selisih waktu yang sangat tipis. Firmansyah Saksono dari tim Smart S Racing berhasil finis di posisi pertama diikuti oleh Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage Racing, dan di posisi ketiga ditempati oleh Sendy Setiawan dari ABM Motorsport dengan masing-masing peserta mencatatkan waktu 21 menit 27 detik.

Sedangkan pada kelas Rising Star, Radityo Mahendra dari tim Buminata berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 21 menit 48 detik, Ahmad Fadillah dari Fastron Jakarta Ban Racing Team di posisi kedua dengan waktu 21 menit 50 detik, posisi ketiga ditempati oleh perwakilan dari NRB Motor Sport, M Arief Hidayat dengan catatan waktu 21 menit 51 detik.

Lalu  M Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing berhasil finis dengan catatan waktu 21 menit 49 detik yang menempatkannya sebagai juara pertama di kelas Promotion, sedangkan pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Irvan Fauzie dari Smart S Racing dan Arief Budiman dari Yannspeed Motorsport dengan selisih waktu tipis.

Untuk ajang Honda Brio Speed Challenge pada kelas Promotion masih dikuasai pemenang seri sebelumnya di kelas yang sama yakni M Aqsha A Amato Rudolph (Privateer) yang menempati juara pertama dan Reyno Romein dari Bank BJB Delta Garage Racing diposisi kedua.

Pada kelas Rookie, pembalap pemula Naufal Rafif (NRB Motor Sport) dan Catra Chrisandi Felder (Banteng Motor Sport) masing-masing menempati posisi pertama dan kedua. Sementara itu, M Rayvan Putra Widodo dari BJB Delta Garage Racing finis di posisi ketiga. (S-1)

BERITA TERKAIT