14 October 2019, 19:56 WIB

Ajak Pendukung Utamakan Persatuan, Gerindra: Stop Polarisasi


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

MI/ADAM DWI
 MI/ADAM DWI
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade

PARTAI Gerindra meminta semua pendukung dan simpatisannya untuk menghormati apa pun keputusan yang diambil Prabowo Subianto, termasuk memilih bersama Presiden Jokowi dalam pemerintahan baru yang akan datang.

Gerindra berharap agar semua pendukung yang saat Pilpres lalu memilih Prabowo-Sandi untuk sama-sama memikirkan persatuan bangsa di atas segala-galanya.

“Ini bukan soal kita tidak mendengar suara umat atau pendukung atau simpatisan tetapi bagaimana kita memikirkan persatuan bangsa, itu yang lebih penting. Apa yang dilakukan Pak Prabowo saat ini adalah dalam rangka persatuan bangsa, bahwa bangsa besar ini dengan segala tantangannya harus dibangun bersama, jangan justru disibukkan dengan perpecahan yang justru merugikan kita sendiri,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Senin (14/10).

Ia jelaskan, tantangan bangsa saat ini tidak ringan terutama terkait ekonomi. Gerindra dan Prabowo kata dia tidak ingin agar dengan sikap politik yang menang-menangan dengan segala polarisasi yang ada seperti pada Pilpres lalu terus terjaga.

“Setelah semua sudah jelas maka kita harus terima bahwa saat ini Presidennya adalah Pak Jokowi, ya itu harus kita hormati. Gerindra memikirkan kepentingan bangsa yang lebih besar daripada sekedar soal kekuasaan. Kita punya soal ekonomi, keamanan dan pertahanan yang harus kita kerjakan bersama,” ungkap anggota DPR RI ini.

Baca juga: Prabowo Pertimbangkan Sikap Kader

Dalam rangka itu juga kata dia Prabowo melakukan roadshow menemui Ketua Umum Partai Politik dari koalisi Jokowi. “Setelah Pak Surya beliau menemui Cak Imin lalu Ketum Golkar Pak Airlangga. Ya dalam rangka membawa misi persatuan tersebut,” kata Andre.

Gerindra sampai saat ini tidak pernah meminta-minta jatah menteri pada Jokowi kecuali menyodorkan gagasan yang bagi Gerindra harus dijalankan agar pemerntah berjalan dengan baik ke depan. ‘Kami menyebutnya tiga dorongan besar yaitu kedaulatan di bidang pangan, air dan energy. Kami sodorkan gagasn ke Pak Jokowi. Kami ingin membantu pemerntahan baru dengan gagasan ini,” pungkas Andre.(OL-4)

BERITA TERKAIT