14 October 2019, 18:58 WIB

Mardani Ali Sera Nyatakan PKS #KamiOposisi


M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Mardani Ali Sera

SERUAN #KamiOposisi di kubu PKS semakin gencar, usai para ketua umum dari Partai Gerindra dan PAN melakukan kunjungan ke Presiden Joko Widodo yang kemungkinan besar membahas koalisi.

Anggota PKS Mardani Ali Sera menghormati pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Jokowi.

"Pertemuan elite bangsa bagus. Pak Jokowi memberi contoh membangun komunikasi dengan banyak elite. Apresiasi pada Pak Jokowi dan elite partai yang intens berkomunikasi," kata Mardani saat dihubungi, Senin (14/10).

Dengan sikap politik tersebut, Mardani yakin PKS tetap menjadi oposisi untuk penyeimbang di iklim demokrasi saat ini. Namun, PKS tetap berharap partai oposisi tidak hanya pihaknya saja. Untuk memberikan kekuatan, PKS berharap partai lainnya juga bisa menjadi oposisi.

"Publik perlu #KamiOposisi. InsyaAllah PKS istiqomah dalam #KamiOposisi. Dan berharap bersama dengan yang lain," ujarnya.

Baca juga: PDIP Sebut PAN dan PKS Jadi Penyeimbang, Tidak Ikut Pemerintahan

Ia pun menegaskan PKS selalu hadir jika diundang dalam acara-acara kenegaraan dan untuk kepentingan kebangsaan. Tapi terkait dengan sikap politik dan keberadaan kekuatan penyeimbang itu perlu dan tidak ada kaitan dengan proses silaturahmi.

Sebelumnya, Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, selama kurang lebih satu jam.

Jumat (11/10), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Jokowi juga di Istana Merdeka. Hari ini, Senin (14/10), Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta.(OL-5)

BERITA TERKAIT