14 October 2019, 17:30 WIB

Exco PSSI Desak Simon McMenemy Mundur Jika Kalah Lawan Vietnam


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Malaysia

ANGGOTA Eksekutif Komite (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mendesak Simon McMenemy mundur dari kursi pelatih timnas Indonesia jika menelan kekalahan dari Vietnam.

Selasa (15/10), timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Yunus mengatakan seharusnya Simon mengundurkan diri setelah kalah dari Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/10) lalu, dengan skor 5-0. Nyatanya, Simon masih ingin melanjutkan tugasnya bersama Garuda. Jika kalah lawan Vietnam besok, Yunus berharap Simon mundur dari jabatannya.

"Saya sangat berharap setelah kalah dari UEA, Simon mengundurkan diri. Ternyata dia tidak melakukan itu. Bila nanti dengan Vietnam nanti kalah, saya yakin Simon pasti mundur karena dia profesional dan tahu diri," kata Yunus ketika dihubungi Media Indonesia, Senin (14/10).

Baca juga: Gawang Timnas Kebobolan Lima Gol di UEA

Ketika disinggung mengenai opsi pelatih yang akan menggantikan Simon, Yunus mengaku Exco belum membahas lebih lanjut. Ia mengatakan Exco akan menggelar rapat untuk memilih nama pengganti.

"Memang penetapan pelatih ada di hasil rapat exco, tapi exco sampai saat ini belum mengagendakan rapat tentang pelatih," ungkap Yunus.

Posisi Simon McMenemy di kursi pelatih Indonesia saat ini berada di ujung tunduk. Hal itu buntut dari hasil buruk yang ditelan timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia belum mampu memetik satu pun kemenangan dan kalah dari Malaysia, Thailand, dan UEA. Laga melawan Vietnam akan menjadi penentu nasib eks pelatih Bhayangkara FC itu bersama skuad Garuda.(OL-5)

BERITA TERKAIT