07 October 2019, 09:10 WIB

Aktris Sinetron Hibur dan Motivasi 90 Anak Yatim dan Duafa


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Aktris sinetron Zola Vidyanata menghibur anak-anak yatim dan duafa di Rumah Amalia.

SUASANA ceria dan kekeluargaan begitu kental dirasakan anak-anak didik di Rumah Amalia. Sebanyak 90 orang anak yatim piatu dan kaum duafa itu hampir setiap hari mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan komunitas rumah belajar khusus anak yatim dan anak duafa yang berada di Celidug, Tangerang tersebut.

Di tengah keprihatinan melihat pergolakan negeri dan banyaknya bencana, Rumah Amalia mengadakan doa bersama dengan tema ‘Indahnya Qalbu’ dan sejumlah kegiatan. Doa bersama dengan tujuan negeri Indonesia yang tercinta damai, adil dan makmur digelar di Rumah Amalia, Minggu (6/10).

ACARA doa bersama ‘Indahnya Qalbu’ juga dihadiri aktris  Zora Vidyanata.  Pemain sinetron Bujangan yang juga finalis Putri Indonesia 2002 itu turut menghibur anak-anak Rumah Amalia untuk menumbuhkan harapan dan harapan negeri ini untuk menjadi lebih baik.

“Saya meminta kalian untuk selalu semangat,rajin belajar dan juga berdoa agar di berikan kemudahan dalam meraih mimpi dan cita-citanya,” kata Zora di hadapan anak-anak yatim dan duafa.

Tak ketinggalan pula, Rumah Amalia menampilkan kegiatan  lomba memasak ibu-ibu kreatif, serta kerajinan daur ulang dari limbah  rumah tangga. Dalam kesempatan yang sama, Zora  juga berkesempatan menjadi juri lomba masak.

Zola juga berkesempatan belajar membuat bunga dari bahan daur ulang sampah seperti kulit jagung, kulit bawang putih, kantong plastik bekas dan lain lain.

“Harapan kami dengan di adakan nya kegiatan  Ini Dapat menanamkan wawasan serta kisah inspiratif kepada anak anak, berawal dari sebuah mimpi yang harus kita kejar dengan semangat dan kerja keras ,maka kita bisa meraih mimpi dan mewujudkan nya dalam kehidupan nyata,”  jelas Agus Syafii, pendiri Rumah Amalia. (OL-09)

BERITA TERKAIT