14 October 2019, 17:00 WIB

Joachim Loew Sanjung Penampilan 10 Pemain


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Raul Mee
 AFP/Raul Mee
Pelatih Jerman Joachim Loew

BERMAIN dengan 10 orang sejak menit ke-14 tak membuat Jerman gagal memetik tiga poin dari markas Estonia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (14/10) dini hari WIB. Tim Panser Jerman menang dengan skor telak 3-0 atas Estonia.

Pada menit ke-14, Jerman harus bermain dengan 10 orang setelah wasit mengusir Emre Cen. Pemain Juventus itu dihadiahi kartu merah setelah melakukan tekel telat atas pemain Estonia.

Arsitek Jerman Joachim Loew mengaku tak bisa protes soal kartu merah Emre Can. Melihat situasi saat Emre melancarkan tekel, Loew mengatakan wasit pantas memberikan kartu merah.

Baca juga: Jerman Sukses Raih Tiga Poin dari Kandang Estonia

Meski demikian, ia menyanjung penampilan anak asuhnya pascakartu merah Emre Can. Ia mengatakan Joshua Kimmich dan kawan-kawan dapat tampil baik hingga mencetak tiga gol.

"Tim melakukannya baik setelah turun minum. Kami tidak kebobolan dan mencetak tiga gol," kata pelatih berusia 59 tahun itu.

Selain itu, Loew dipusingkan dengan sejumlah persoalan, seperti cedera yang menimpa Serge Gnabry dan kartu merah Emre Can.

"Minggu ini tidak mudah dengan cedera pemain dan lainnya. Kami tetap tenang dan mencetak gol, jadi kami sangat senang dengan hasil ini," ungkapnya.(UEFA/OL-5)

BERITA TERKAIT