14 October 2019, 16:30 WIB

Susy Susanti: Leo/Daniel Pantas Juara


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susy Susanti

PASANGAN ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses sebagai juara di Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang, 21-19, 21-18, di Venugopal Mahalingam, Minggu (13/10) malam.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susy Susanti menilai kemenangan yang diraih Leo/Daniel, dengan mengalahkan unggulan pertama, patut diacungi jempol.

Keduanya memang sanggup bermain luar biasa sehingga membuat Jian/Chang mati kutu dan tak sanggup mencuri satupun gim.

"Luar biasa, mereka betul-betul pantas juara karena semangat saat berada di lapangan," ujar Susy kepada Media Indonesia, Senin (14/10).

"Kerja keras keduanya di lapangan sejak awal pertandingan adalah kunci keberhasilan mereka," tambahnya.

Baca juga: Juara, Leo/Daniel Selamatkan Wajah Indonesia

Berbeda dengan Leo/Daniel, dua finalis lain dari sektor ganda putri Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya dan sektor ganda campuran Leo/Indah Cahya Sari Jamil harus puas menjadi runner-up setelah kalah di final.

Susy mengaku Febriana/Amalia dan Leo/Indah, bermain di bawah performa saat final. Susy melihat kedua pasangan masa depan Indonesia itu seperti tegang dan sulit bermain lepas di lapangan.

Namun secara keseluruhan hasil yang didapatkan Indonesia tahun ini cukup baik karena telah membawa Piala Beregu Suhandinata kembali ke Tanah Air.

"Kami puas karena anak-anak sudah menampilkan performa luar biasa. Kedepannya mereka harus lebih dikuatkan lagi mental dan fokusnya saat menghadapi laga genting," tuturnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT