13 October 2019, 23:40 WIB

Leo/Daniel Sukses Juara Dunia Junior di Kazan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Leo Rolly Carnando (kiri) bersama Daniel Marthin (kanan).

PASANGAN ganda putra junior andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mampu tampil perkasa untuk menghentikan pasangan Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang, dengan skor 21-19, 21-18, pada laga final Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, Minggu (13/10) malam.

Pasangan Leo/Daniel yang merupakan unggulan kedua, sukses tampil apik untuk membungkam unggulan pertama sejak awal laga.

Dari lima pertemuan yang sudah terjadi, Leo/Daniel sendiri telah unggul 3-2. Tiga kemenangan tersebut diraih dalam semua pertemuan terakhir, termasuk partai final di Kazan.

Di gim pertama, Leo/Daniel menekan pasangan Tiongkok dan langsung unggul 5-2 atas Jian/Chang.

Pasangan Tiongkok sejatinya terus memberikan perlawanan, namun usahanya untuk unggul poin selalu kandas.

Leo/Daniel pun mampu menutup kemenangan di gim pertama, dengan skor 21-19.


Baca juga: Febriana/Amalia Gagal Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2019


Tiongkok tentu tak ingin kalah begitu saja. Membuat susul-susulan angka tak terhindarkan di gim kedua. Pasangan Tiongkok berbalik unggul 10-11. Namun, Daniel kembali membawa mereka berbalik unggul 12-11.

Kejar-kejaran angka terus diperlihatkan dua ganda putra junior terbaik masing-masing negara ini.

Leo/Daniel semakin di atas angin. Kelincahan keduanya mampu menyulitkan pasangan Tiongkok, dan terus melaju, 17-13.

Leo/Daniel semakin menjauh, berkat bola pukulan Leo yang tak bisa dibalas Chang, 19-16.

Bukan Tiongkok namanya jika menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mengejar hingga skor menjadi 20-18. Untungnya, Daniel tampil tenang dan menutup kemenangan dengan pukulannya, sehingga skor untuk kemenangan ganda Indonesia, 21-18.

Indonesia pun sukses membawa dua medali emas, dan dua perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2019. Medali emas pertama diraih melalui kategori tim dan emas kedua diraih oleh individu nomor ganda putra Leo/Daniel. Sementara dua perak masing-masing didapatkan ganda putri Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. (Badmintonindonesia.org/OL-1)

BERITA TERKAIT