13 October 2019, 17:55 WIB

Disiplin Antar Meiman dan Eni Juarai BNI ITB Ultra Marathon 2019


mediaindonesia.com | Olahraga

DOK BNI
 DOK BNI
  

TUNJUKKAN APLIKASI LinkAja: Menteri BUMN RI Rini M Soemarno (tengah) menunjukkan aplikasi pembayaran digital LinkAja yang digunakan oleh para finisher untuk mendapatkan medali BNI ITB Ultra Maraton 2019 di Kampus ITB, Bandung, Minggu (13 Oktober 2019). Turut mendampingi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati (kiri), Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kanan belakang), dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi (kanan kedua), dan Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono (kanan). BNI ITB Ultra Marathon 2019 diikuti sekitar 6.000 pelari dalam berbagai kategori. Di antaranya Kategori Individu 200K, Relay 2 200K, Relay 4 200K, Relay 9 200K, Relay 18 200K, serta Fun Run sejauh 5K. Pada penyelenggaraan BNI ITB Ultra Marathon 2019 kali ini seluruh peserta akan otomatis mendapatkan saldo LinkAja sebesar Rp1.946 ke nomor yang terdaftar di sistem BNI ITB Ultra Marathon 2019 dan berkesempatan memenangi hadiah grand prize berupa NMAX, TV, Sepeda Pikes atau Handphone dari LinkAja.


Pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon 2019 sukses digelar dengan diikuti 6.000 pelari. Para pelari kategori Individu 200K, Relay 2 200K, Relay 4 200K, Relay 9 200K, dan Relay 18 200K sudah mulai melakukan start pada Jum’at (11/10/2019) di Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Meiman Hasrat Waruwu berhasil menjadi juara kategori Individu 200K Putra. Sedangkan Eni Rosita juara pada kategori Individu 200K Putri.

JUARA KATEGORI PUTRA: Meiman Hasrat Waruwu (kedua kanan) menjadi juara BNI ITB Ultra Marathon 2019 pada kategori Individu 200K Putra dengan catatan waktu 26 jam 38 menit. Meiman Hasrat Waruwu memegang mock up Podium 1 dan berhasil membawa uang sebesar Rp30 juta saat penyerahan hadiah di ITB Bandung, Minggu (13/10/2019).

“Ini merupakan kedua kalinya saya mengikuti BNI ITB Ultra Marathon. Setelah tahun lalu saya hanya memperoleh juara 2, akhirnya di tahun ini saya berhasil mencapai target untuk menjadi yang pertama sampai di garis finis. Saya tetap terus bersemangat selama perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, sehingga saya tidak mengalami kendala apapun di perjalanan,“ ungkap Meiman Hasrat Waruwu.

“Persiapan yang saya lakukan sebelum mengikuti BNI ITB Ultra Marathon yaitu pembinaan fisik dan makan yang teratur agar bisa menjaga kondisi badan sesuai dengan latihan yang kita lakukan setiap harinya.  Saya berharap BNI ITB Ultra Marathon dapat terus diselenggarakan, agar seluruh masyarakat yang memiliki hobi lari dapat menyalurkan bakatnya dengan ikut berkompetisi,” tambah Meiman Hasrat Waruwu yang merupakan angkatan darat asal satuan Arhanud 14 Cirebon.

JUARA KATEGORI PUTRI: Eni Rosita (kedua kanan) berhasil menjuarai BNI ITB Ultra Marathon 2019 pada kategori Individu 200K Putri dengan catatan waktu 32 jam 28 menit. Eni Rosita memegang mock up Podium 1 dan berhasil membawa uang sebesar Rp30 juta saat penyerahan hadiah di ITB Bandung, Minggu (13/10/2019).

 

Eni Rosita yang berhasil meraih juara di kategori Individu 200K Putri mengatakan, “Persiapan yang saya lakukan menjelang BNI ITB Ultra Marathon 2019 adalah latihan rutin dan menjaga pola makan yang benar. Saya selalu lari di dekat rumah atau lapangan olahraga. Akhirnya setelah tiga tahun berturut dimulai dari tahun 2017, saya berhasil meraih juara BNI ITB Ultra Marathon. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan dan semakin baik kedepannya.”

Hadir pada acara tersebut Menteri BUMN RI Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaluddin, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono dan Jajaran Direksi BNI.

“Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan ITB dalam menerapkan gaya hidup sehat di masyarakat dengan olahraga yaitu BNI ITB Ultra Marathon untuk ketiga kalinya. Melalui olahraga kita dapat belajar mengenai sportivitas dan pantang menyerah. Saya ucapkan selamat kepada semua peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang sudah sampai di garis finis,” kata Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi.
 
“Sejak tahun 1968 BNI ada di ITB, BNI selalu mendukung perkembangan kampus Ganesha ini. Selain mendukung pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon ini, dalam kompetisi tahun ini kami juga memberikan apresiasi dengan penyerahan ITB Card BNI. Penyelenggaraan ini juga menyongsong satu abad usia ITB pada 2020 mendatang,” tambah Susi.

Menteri BUMN RI Rini M Soemarno turut berpartisipasi dan berlari bersama para peserta kategori Fun Run BNI ITB Ultra Marathon 2019 sejauh 5K dengan rute start di Plaza Cikapundung River Spot hingga finish di Gerbang Utama ITB di Jalan Ganesha, Bandung.

Pada BNI ITB Ultra Marathon kali ini para alamuni ITB peserta Marathon juga didorong untuk berpartisipasi memberikan bantuan untuk Dana Abadi ITB yg besarnya mininal Rp300.000. BNI juga berpartisipasi memberikan bantuan bagi Dana Abadi ITB senilai Rp250 juta yang diharapkan terus bisa mendukung pengembangan pendidikkan di lingkungan Kampus ITB.

Promo dari LinkAja untuk Peserta
Ada yang berbeda di tahun ini. Di hari terakhir pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon yaitu Minggu 13 Oktober 2019 pukul 07.30-08.00, seluruh peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019 otomatis akan mendapatkan saldo LinkAja sebesar Rp1.946 ke nomor yang terdaftar di sistem BNI ITB Ultra Marathon 2019.

Selain itu, seluruh peserta diminta untuk download dan aktivasi LinkAja untuk melakukan pengambilan medali BNI ITB Ultra Marathon 2019. Peserta juga berkesempatan memenangi hadiah grand prize berupa Sepeda Motor NMAX, TV, Sepeda Pikes atau Handphone dari LinkAja. Yaitu dengan cara mendownload dan aktivasi aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT