13 October 2019, 16:25 WIB

Malam Ini, Surya Paloh akan Bertemu Prabowo


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

ANT/Prasetyo Utomo
 ANT/Prasetyo Utomo
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

KETUA Umum Partai NasDem dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago membenarkan agenda pertemuan tersebut.

Menurut rencana, pertemuan kedua tokoh itu akan digelar di kediaman Surya Paloh di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, malam nanti.

"Benar (rencana pertemuan)," kata Irma saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/10) siang.

Meski begitu, Irma tidak membeberkan agenda pertemuan. Menurut dia, pertemuan Surya dan Prabowo yang jelas merupakan silaturahim politik membahas situasi kebangsaan terkini. Ditanya seputar kemungkinan Gerindra masuk dalam kabinet, Irma enggan mengungkapkannya.


Baca juga: Demonstrasi Hendaknya Tertib dan Santun


"Silaturahim saja, bicara tentang kebangsaan dan bagaimana Indonesia ke depan lebih baik," ucapnya.

Partai Gerindra kini santer dikabarkan akan masuk dalam koalisi pendukung Jokowi. Prabowo sebelumnya juga telah menyambangi Ketua Umum PDIP Megawati. Kemungkinan Gerindra akan masuk kabinet makin santer setelah digelarnya pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo, Jumat (11/10) lalu.

Jokowi mengisyaratkan merangkul Partai Gerindra masuk ke koalisi pemerintahan di periode kedua nanti. Namun, kata Jokowi, pembahasan koalisi bersama Prabowo belum final diputuskan apakah Gerindra bergabung ke pemerintahan atau tidak. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT