13 October 2019, 16:40 WIB

DPR Pastikan Keamanan Kompleks DPR Jelang Pelantikan Presiden


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

DOK DPR RI
 DOK DPR RI
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang, jajaran Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendampingi Pimpinan DPR RI melakukan tinjauan on the spot di sejumlah titik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tinjauan diawali dengan mengunjungi Media Center DPR RI di Gedung Nusantara III, sekaligus berbincang dengan para wartawan.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani beserta Pimpinan DPR RI lainnya ingin memastikan Kompleks Parlemen dikelola dan dirawat dengan baik sesuai aturan yang benar. Selain itu, menjelang pelantikan Presiden dan Wapres, Indra mengungkapkan bahwa Pimpinan DPR RI juga memberikan dukungan dan semangat penuh kepada seluruh petugas keamanan, baik Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI, TNI maupun Polri.

“Dalam rangka persiapan pelantikan Presiden, Ibu Ketua ingin memberikan dukungan dan semangat pada semua petugas, baik TNI dan Polri, untuk tetap menjaga semangat dan kinerja, karena itu bagian dari pengabdian kita semua,” katanya sembari menambahkan jika di sela-sela pemberian dukungan kepada petugas keamanan, Pimpinan DPR RI juga melakukan diskusi dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, sebagai bentuk silaturahmi sebagai Pimpinan DPR RI yang baru kepada awak media.

Indra juga mengutarakan, tinjauan yang dilakukan Pimpinan DPR RI dan pertemuan dengan para petugas keamanan di Kompleks Parlemen, untuk meyakinkan masyarakat bahwa jelang pelantikan Presiden dan Wapres, kondisi Kompleks Parlemen terlihat aman, damai dan tertib. “Tidak ada larangan untuk berdemo, tapi lakukan itu dengan baik, karena kita semua ingin agar semuanya bisa dilaksanakan dengan sama-sama menghargai,” tutupnya. (RO/OL-10)

 

BERITA TERKAIT