13 October 2019, 11:10 WIB

Hadiri Solidaritas Papua, Menhub Senam Bersama Warga


Faustinus Nua | Ekonomi

MI/Faustinus Nua
 MI/Faustinus Nua
Menhub Budi Karya (diboncengi mahasiswa Papua) ketika membagikan sepeda dan helm kepada warga dalam acara solidaritas Papua

MENTERI Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menghadiri acara solidaritas masyarakat Papua dan penggalangan dana sosial "Kitorang Basodara" bersama warga Papua di Bundaran HI, Jakarta.

Hadir pula Wagub Papua Barat Mohamad Lakatoni, Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, Bupati Yahukimo Abock Busup dan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas.

"Hari ini kita ingin satu suasana lain, 'kitorang sodara' jadi satu konsep yang bagus. Kita ngobrol-ngobrol ada Uncen (Universitas Cendrawasih) dari ITS masih jalan dan dari UGM," kata Budi saat memberi sambutan, Minggu (13/10).

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB diawali dengan senam bersama warga. Usai senam, Budi beserta ratusan warga melakukan jalan sehat mengelilingi kawasan Bundaran HI.

"Saya senang sekali, nanti ada grup Papua original, keren ya. Makanya kita nanti jalan sama-sama, kita ekspresikan kita bersaudara," ungkapnya.

Baca juga: Presiden Penuhi Janji Ajak Anak-Anak Papua ke Jakarta

Setelah selesai jalan sehat, Budi dan para pejabat Papua kemudian membagikan hadiah berupa sepeda dan helm kepada warga. Sambil dihibur band Papua dengan lagu-lagu daerahnya, Menhub Budi ikut menari bersama warga.

Dana yang terkumpul dari acara solidaritas tersebut mencapai Rp1,5 miliar. Dana tersebut akan disumbangkan kepada warga Wamena yang menjadi korban konflik beberapa waktu lalu.(OL-5)

BERITA TERKAIT