13 October 2019, 11:30 WIB

Pidie Raih Juara Umum Pendidikan Terbaik Tingkat Provinsi


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
 MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Kabupaten Pidie raih juara umum prestasi dan inovasi pendidikan terbaik tingkat Provinsi Aceh tahun 2019

KABUPATEN Pidie meraih juara umum prestasi dan inovasi pendidikan terbaik tingkat Provinsi Aceh tahun 2019. Keberhasilan itu ditetapkan melalui proses evaluasi oleh tim penilai tingkat Provinsi Aceh.

Tim melihat dan membandingkan sistem pendidikan di 23 kabupaten/kota di Aceh. Setelah itu, baru diumumkan pemenang. Perolehan juara tersebut dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-60 tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Idhami, mengatakan, perolehan juara umum itu berkat prestasi mereka atas beberapa kategori dalam sistem pendidikan di Pidie. Di antaranya adalah sekolah memiliki satuan pendidikan yang berprestasi dan inovatif.

Ini dimenangi SMP swasta YPPU (Yayasan Pembinaan Ummat) untuk tingkat menengah. Sedangkan tingkat sekolah dasar dimenangi oleh SD Negeri 5 Sigli. Kemudian kategori Komite Sekolah berprestasi diraih oleh SMP Negeri 1 Mutiara, Kecamatan Mutiara.

"Ada juga juara tiga lomba vokal solo yang berhasil diraih oleh M Fuji, siswa SMP YPPU Sigli," tutur Idhami kepada Media Indonesia.

Baca juga: Wabup Pidie Setuju Gedung PCC Jadi Kantor Bupati

Idhami mengaku tidak menduga Pidie akan memperoleh juara umum prestasi pendidikan dan inovatif. Pasalnya, ada 23 kabupaten/kota di Aceh yang menjadi saingan. Tapi karena ketekunan dan kerajinan siswa hingga keseriusan semua pihak, sehingga berhasil mendapatkan yang terbaik.

"Terima kasih atas keseriusan dan dukungan semua pihak," imbuh Idhami.

Adapun Bupati Pidie Roni Ahmad mengharapkan prestasi tersebut menjadi batu loncatan untuk kemajuan pendidikan yang lebih bagus dan berkualitas. Tidak boleh terlena dengan hal-hal yang kurang bermanfaat.

"Ini perlu dipertahankan, semoga kemajuan pendidikan generasi ke depan lebih baik lagi" kata Bupati yang pernah mengecap pendidikan militer di Libya.(OL-5)

 

BERITA TERKAIT