13 October 2019, 09:35 WIB

Pilkada di 12 Kabupaten/Kota, NasDem Sulsel Prioritaskan Kader


Lina Herlina | Nusantara

ANTARA FOTO/Darwin Fatir
 ANTARA FOTO/Darwin Fatir
DPD Partai Nasdem Kota Makassar membuka pendaftaran bagi Bacaleg untuk Pemilu 2019 tanpa mahar atau uang pendaftaran

PEMILIHAN Kepela Daerah (Pilkada) akan digelar serentak pada 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Partai NasDem pun mengambil bagian pada perhelatan politik tersebut. Partai besutan Surya Paloh itu membuka penjaringan hingga 23 Oktober mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharruddin Alrif, mengatakan pendaftaran telah dibuka sejak 23 September dan berlangsung selama sebulan penuh.

“Kami sengaja membuka pendaftaran selama sebulan karena kami mencari kandidat terbaik dan ingin menang di 12 kabupaten/kota,” kata Syahar, Minggu (13/10).

Hanya saja, lanjut dia, Partai NasDem akan lebih memprioritaskan kader potensialnya untuk diusung menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Namun, NasDem tidak membuka pendaftaran secara penuh di 12 kabupaten/kota. Hanya tiga kabupaten/kota yang dibuka pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah, yaitu kota Makassar, Soppeng dan Bulukumba.

Baca juga: Kader NasDem Berperan dalam Kemajuan Bangsa

Karena daerah itu dianggap NasDem belum memiliki kader potensial. Kecuali di Bulukumba, karena wakil bupatinya, Tomi Satria, adalah kader NasDem.

“Untuk kader sendiri tentu akan kita prioritaskan, karena kita memiliki kader yang potensial maka itu kita mengharapkan kekompakan dan solidaritas,” ungkapnya.

Ke-12 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang adalah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Barru, Pangkep dan Maros.(OL-5)

BERITA TERKAIT