13 October 2019, 08:20 WIB

Kader NasDem Berperan dalam Kemajuan Bangsa


(Iam/X-3) | Politik dan Hukum

MI/ADAM DWI
 MI/ADAM DWI
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan kuliah umum dalam penutupan Sekolah Legislatif angkatan IV Partai NasDem, di kampus ABN, 

SETIAP kader Partai NasDem yang terpilih menjadi wakil rakyat sudah seharusnya berperan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Hal ini dikemukakan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam kuliah umum dan sekolah legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta Selatan, kemarin.

"Sebanyak 1.864 anggota dewan yang terpilih dalam pemilu. Saya harapkan ini berjalan sebagaimana mestinya. Saya mendoakan dengan harapan memiliki anak, adik, keponakan, saudara, pasukan, sekaligus sahabat yang hebat, gagah, dan perkasa untuk menjalankan misi bersama memperjuangkan kemajuan bangsa dan negara melalui Partai NasDem," kata Surya.

Dalam momen itu, Surya juga menegaskan sekolah legislatif bukan hanya bertujuan untuk menambah referensi, wawasan, arti, dan fungsi yang mesti dijalankan sebagai anggota dewan, melainkan lebih menggarisbawahi komitmen seluruh kader yang bisa diandalkan Partai NasDem.

"Saya ingin menyatakan kepada kalian bahwa saya bukan pemimpin yang suka berpura-pura. Saya mau kita bersama-sama berjalan, tetapi jangan mempermainkan komitmen kita bersama. Saya mau itu dari kalian (setiap kader)," tegas Surya.

Surya juga berpesan kepada setiap kader untuk mengutamakan kejujuran dalam tugas sebagai wakil rakyat. "Kunci sukses utama ialah jujur pada diri sendiri. Mau mengakui kelemahan dan memperbaiki. Itu bukan kelemahan dan akan membuahkan kepuasan. Kalian yang memutuskan. Partai mau kalian menjadi orang-orang kuat."

Surya juga mengingatkan salah satu perjuangan Partai NasDem ialah membangun kesadaran dan semangat cinta Tanah Air. "Mau hebat partai ini tergantung kepada kita. Mau bagus partai ini tergantung kepada kita. Mau dihormati partai ini tergantung kepada kita. Kalau tidak mau semuanya juga tergantung kepada kita, bukan oleh siapa-siapa."

Partai NasDem berusaha sepenuhnya memberikan sesuatu yang berarti bagi perjalanan bangsa Indonesia. Menurut Surya, bangsa ini membutuhkan warga negara yang tahu arti terima kasih dan memahami keberadaan sebagai warga negara Indonesia.

"Salah satu perjuangan Partai NasDem ialah perubahan untuk gerakan restorasi Indonesia," kata Surya.

Surya mengatakan untuk membicarakan visi-misi ke depan, setiap partai tidak cukup hanya bermodalkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang dimiliki. "Ada satu hal yang terpenting, yaitu akhlak, karakter, dan komitmen. Bangsa ini membutuhkan komitmen bukan kepura-puraan. NasDem pasti melawan hal itu." (Iam/X-3)

BERITA TERKAIT