12 October 2019, 18:00 WIB

Polisi Sidoarjo Periksa Istri Anggota TNI AU Penebar Opini Miring


Antara | Nusantara

Antara
 Antara
Istri anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya Peltu YNS, FS, seusai pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Sabtu (12/10)

POLRES Kota Sidoarjo, Jawa Timur, mendalami laporan anggota Polisi Militer (POM) TNI AU terkait dengan kasus dugaan tindak pidana informasi transaksi elektronik (ITE) dengan terlapor istri dari anggota POM TNI AU Peltu YNS, FS.    

Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho, di Sidoarjo, Sabtu (12/10), membenarkan pelaporan POM TNI AU mengenai dugaan tindak pidana ITE dengan terlapor FS.        

"SPKT Polresta Sidoarjo telah menerima laporan tersebut, saat ini sedang dalam penanganan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," katanya melalui pesan WhatsApp.    

Ia menjelaskan, pihaknya juga meminta kepada rekan media untuk memberikan waktu supaya fokus dalam menangani perkara tersebut. "Mohon berkenan kami kasih waktu untuk fokus menangani perkara tersebut. Terima kasih banyak atas pengertiannya," ucapnya.        

Disinggung terkait dengan kemungkinan dilakukannya penahanan terhadap terlapor, dirinya belum bisa memastikan lebih jauh atas kasus ini. "Sabar," ujarnya.   

Sebelumnya, dari informasi laman tni-au.mil.id, TNI Angkatan Udara (TNI AU) memberi sanksi tegas kepada anggota Satpomau Landasan Udara (Lanud) Muljono Surabaya dan istri lantaran komentar istri di media sosial terkait dengan informasi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.  

Baca juga:  Istri Nyinyiri Wiranto, Personel POM TNI AU Dicopot dari Jabatan

Sanksi tersebut diberikan kepada Peltu YNS, anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya dan istri FS. Sanksi itu diberikan karena FS, istri dari Peltu YNS menyebarkan opini negatif di media sosial (Facebook) terkait kejadian penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. (X-15)
 

BERITA TERKAIT