12 October 2019, 17:05 WIB

Surya Ingin Setiap Kader Berperan dalam Kemajuan Bangsa


M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

ADAM DWI / MI.
 ADAM DWI / MI.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan kuliah umum dalam penutupan Sekolah Legislatif angkatan IV Partai NasDem.

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh ingin setiap kader Partai NasDem yang terpilih menjadi wakil rakyat ingin berperan untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Sebanyak 1.864 anggota dewan yang terpilih pemilu yang tahap kedua kita ikuti. Saya harapkan semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya, disana lah saya mendoakan dengan harapan saya memiliki anak, adik, ponakan, saudara, pasukan, sekaligus sahabat yang hebat, gagah, dan perkasa untuk menjalankan misi bersama memperjuangkan kemajuan berbangsa dan negara melalui Partai NasDem," kata Surya.

Hal tersebut disampaikan Surya dalam agenda kuliah umum dan sekolah legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) Jakarta Selatan, Sabtu (12/10).

Dalam momen itu Surya menegaskan sekolah legislatif tersebut bukan hanya menambah referensi wawasan, arti, dan fungsi peran yang dijalankan sebagai anggota dewan.

Tetapi lebih ingin menggaris bawahi sejauh mana komitmen keberadaan diri sebagai kader partai terbaik yang bisa diandalkan oleh Partai NasDem.

"Saya ingin menyatakan kepada kalian bahwa saya bukan pemimpin yang suka berpura-pura. Saya mau kita bersama berjalan tapi jangan permainkan komitmen kita bersama. Saya mau itu dari kalian (setiap kader)," tegas Surya.

Surya juga berpesan kepada setiap kader untuk mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Untuk menjadi kader-kader yang kuat.

"Kunci sukses yang utama adalah jujur pada diri sendiri. Mau mengakui kelemahan dan mau memperbaiki itu bukan kelemahan dan akan membuahkan kepuasan. Kalian yang memutuskan, Partai mau kalian menjadj orang-orang yang kuat," tandasnya.

Surya mengatakan setiap kader harus belajar menjadi pemimpin yang baik, suatu ketika jangan ada jabatan yang dipikir sudah selesai

"Ada satu hal yang melekat pada jabatan kalian, itu adalah pertanggungjawaban yang menyangkut etika dan moralitas. Berangkat dari dewan kabupaten dan kota itulah kalian sekarang. Kalau tidak bekerja sebagaimana mestinya percayalah kalian akan dilakukan pergantian," tutupnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT