12 October 2019, 15:00 WIB

Fellaini Sebut MU Terpuruk karena Pemain Muda


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

AFP/Oli SCARFF
 AFP/Oli SCARFF
Marouane Fellaini 

MANTAN gelandang Manchester United Marouane Fellaini angkat bicara soal performa buruk yang dialami Setan Merah, musim ini.

Ia menilai pelatih Ole Gunnar Solskjaer terlalu mengandalkan pemain muda dan kurangnya pemain berpengalaman di skuatnya saat ini.

United memulai kampanye musim ini dengan buruk. Hingga pekan kedelapan, Red Devils hanya mampu meraih dua kemenangan.

Sisanya, United sudah menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang. Teranyar, MU dipaksa menelan pil pahit usai dibekuk Newcastle United 1-0, Minggu (6/10).

Hasil-hasil minor itu membuat United tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka kian sulit bersaing di posisi empat besar lantaran sudah tertinggal lima poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat.

Baca juga: Jadi Incaran MU, Koulibaly Tegaskan Fokus di Napoli

Solskjaer pun kini tidak bisa nyaman lagi menduduki kursi pelatih. Eks bintang United tersebut terus dikritik lantaran kegagalannya memberikan hasil sesuai harapan. Bahkan, suara-suara sumbang yang meminta manajemen klub memecat Solskjaer, sayup-sayup mulai terdengar.

"Manchester United menginginkan tim yang diperkuat para pemain muda. Itulah kini yang terjadi ketika Anda hanya mengandalkan para pemain muda. Mereka akan sering mendapatkan hasil yang baik dan tidak," kata Fellaini.

"Tentu saja di dunia sepakbola Anda tidak bisa bermain dengan para pemain muda saja, Anda perlu mencampurkanya (dengan beberapa pemain senior). Saya pikir untuk memenangkan suatu pertandingan, untuk menjuarai suatu kompetisi, untuk memenangi laga yang besar, Anda perlu sebuah pengalaman," tambahnya.

Selanjutnya, United akan menghadapi laga berat pada matchday kesembilan, 20 Oktober. Saat itu, Red Devils akan berduel dengan pemuncak klasemen Liverpool di Stadion Old Trafford. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT