12 October 2019, 11:41 WIB

Surya Sebut Wiranto Sudah Bisa Tertawa


M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum

MI/M Iqbal Al Machmudi
 MI/M Iqbal Al Machmudi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menyempatkan diri menjenguk Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, dua hari insiden penusukan di Pandeglang, Banten.

Dalam pertemuan tersebut, Surya mengaku mengobrol dengan keluarga Wiranto penuh keceriaan dan tawa hangat.

"Saya bilang ini cobaan, kita sama-sama sepakat. Saya bilang cobaan ini membuat suara Anda lebih baik lagi kalau nyanyi nanti, kita tertawa," kata Surya setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Perlu diketahui, Menteri Koordinator Polhukam Wiranto mempunyai kegemaran bernyanyi, hal itu bisa dilihat bagaimana dirinya sudah mengeluarkan sebuah album berjudul "Untukmu Indonesiaku" yang rilis 1 Desember 2001.

Baca juga: Surya Sebut Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo Positif

Surya mengungkapkan kondisi terbaru purnawirawan tersebut sudah berangsur membaik. Dalam waktu tidak lama Wiranto akan segera melakukan pemulihan (recovery).

"(Kondisinya) bagus, bersyukurlah ya. Saya melihat beliau sudah bisa bicara sendiri. Di sana ada semangat dan, menurut saya, dalam waktu tidak lama lagi beliau akan recovery sepenuhnya," ujarnya.

Dirinya berharap dalam waktu singkat bisa kembali ngobrol banyak. Surya juga terus memberikan nasehat serta masukan kepada Wiranto.

"Saya bilang istirahat yang penuh. Kita lewatin dulu hal ini. Percayalah yang Maha Kuasa masih sayang, buktinya Anda bisa cepat sembuh dalam ancaman pembunuhan yang luar biasa ini," ungkapnya.

Sebagai sahabat lamanya, Surya merasakan keprihatinan yang terjadi. Oleh karena itu, Surya juga menyempatkan berbicara kepada tim dokter yang menangani Wiranto.

"Saya juga bicara dengan tim dokter sebelum keluar. Kalau terlambat sedikit saja dibawa kemari, saya pikir sejarah berbicara berbeda. Tetapi bersyukurlah Alhamdulillah," tandasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT