12 October 2019, 06:48 WIB

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Cengkareng


Antara | Politik dan Hukum

ANTARA/Novrian Arbi
 ANTARA/Novrian Arbi
Ilustrasi--Densus 88

TIM Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah terduga teroris di kawasan Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/10). Yang bersangkutan diduga simpatisan kelompok teror Islamic State (IS).

"Densus yang bergerak," kata Kompol Khoiri Kapolsek Cengkareng saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (11/10) malam.

Anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial TH di kontrakan orangtuanya di Jalan Bambu Larangan RT001/005 Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Dari data hasil pemeriksaan polisi, pria kelahiran Jakarta, 25 Mei 1999 itu beralamat di Jalan Rawa Bengkel Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga: Darmizal: Tidak Ada Ruang Bagi Tindakan Terorisme

TH diduga terlibat aktivitas penyebaran paham radikal di media sosial yang mendukung IS. Ia berbaiat kepada al Baghdadi bersama Abu Zee.

Selain itu, TH mengikuti idad (mempersiapkan kekuatan untuk menghadapi musuh) di taman dan lapangan perumahan Puri Cendana. Ia diduga mengetahui perencanaan aksi amaliyah bersama Abu Zee.

Polisi juga menyita dua bendera, satu ikat kepala, dua topi, satu lembar foto, tujuh buku, tiga bendel catatan, dan delapan kertas catatan IS. Selain itu ditemukan juga tiga pisau lipat di dalam tas selempang. (OL-2)

BERITA TERKAIT