11 October 2019, 20:00 WIB

PT KMI Berangkatkan Umroh Guru Berprestasi di Bontang


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Dok. PT. KMI
 Dok. PT. KMI
Guru berprestasi di Bontang yang diajak PT KMI untuk umroh

PT. Kaltim Methanol Industri (KMI), kembali memberikan penghargaan berupa hadiah umroh kepada 3 (tiga) guru berprestasi dan berdedikasi.

Hadiah umroh tersebut diberikan kepada guru yang berhasil menjuarai ajang pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi jenjang TK, SD dan SMP yang diselanggarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Kalimantan timur.

"Guru memiliki peran yang sangat penting sehingga perlu diapresiasi dan diharapkan mampu memacu semangat para guru dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas," kata Direktur Umum PT KMI Agus Priyatno dalam keterangan tertulis.

Ketiga guru yang diajak umroh PT. KMI antara lain, guru TK Negeri 1 Bontang Sumarmi, guru SD 001 Bontang Selatan Romidah Poncowati, dan guru SMP Negeri 2 Bontang Hamid Arief Shdiqi.

Baca juga : PT KMI Boyong Pernghargaan Program CSR dan Individu di ISDA 2019

Agus Priyatno berharap agar dalam ajang guru berprestasi bukan hanya menjadi ajang untuk meraih juara, namun juga dapat menghasilkan program pembelajaran yang lebih bermutu demi kemajuan dunia  pendidikan sehingga tercipta inovasi dalam menciptakan sistem pengajaran yang semakin maju dan membangun.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), lanjut Agus, PT. KMI akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan tentunya dukungan semua pihak agar PT KMI bisa terus beroperasi dan semakin meningkatkan produksinya.

Selain memberangkatkan umroh bagi guru berprestasi dan berdedikasi, dalam memberdayakan masyarakat yang tinggal disekitar lokasi perusahaan, PT KMI juga menggelar berbagai kegiatan melalui dana CSR-nya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan oleh PT Kaltim Methanol Industri (KMI) dalam memberdayakan masyarakat diantaranya adalah menggelar english competition 2019, gelar bimbingan belajar gratis selama 3 tahun, membentuk komunitas ekowisata dengan melibatkan pokja sadar wisata (pokdarwis) serta berbagai kegiatan lainnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT