11 October 2019, 13:15 WIB

Partai NasDem masih Menunggu Hasil Survei Calon Kepala Daerah


Akhmad Safuan | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi


PARTAI NasDem di pantura timur Jawa Tengah hingga kini belum menampilkan kader-kadernya untuk maju dalam Pilkada Serentak pada 2020. Beberapa nama dianggap punya potensi maju dalam Pilkada 2020 adalah Bayu Ardiyanto yang kini menjadi Wakil Bupati Rembang dan Yudhan Satriyo Nugroho anak bupati Blora Djoko Nugroho. Partai NasDem baru akan membuka pencalonan pada 23 Oktober 2019.

"Kita segera lakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah. Pendaftaran yang dibuka Partai NasDem tanpa mahar baik itu untuk kalangan internal maupun eksternal," kata Ketua DPW Partai NasDem Jateng, Setya Maharso, Jumat (11/10).

Pada kesempatan berbeda, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rembang Bayu Ardiyanto mengatakan selain akan melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran tanpa mahar, untuk Pilkada serentak 2020 mendatang Partai NasDem juga masih menunggu hasil survei internal untuk dapat menentukan calon yang akan diusung.

"Saya sendiri mengalir saja mengikuti mekanisme dan keputusan partai," tambahnya.

Ketika partai sudah memutuskan nama calon, ujar Bayu Ardiyanto, maka tugas pengurus dan kader partai akan bergerak secara total untuk berjuang memenangi pilkada mendatang.

baca juga: Hanya Lima Provinsi di Indonesia Bebas Likuefaksi

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Blora, Sri Sudarmini. Menurutnya walau susah dibidik siapa yang akan maju ke Pilkada 2020. Ia menyerahkan keputusan berdasarkan hasil penjaringan dan survei. Dengan modal tujuh kursi di DPRD Blora, lanjut Sri Sudarmini, dan ditambah dengan delapan kursi PKB maka cukup untuk mengusung pasangan. Apalagi beberapa partai sudah mendekat untuk ikut bergabung maka semakin kuat.

"Kita sudah nyaman dengan PKB, selama lima tahun bersama hubungan sangat harmonis," imbuhnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT