11 October 2019, 11:38 WIB

Bottas Tercepat di FP1 GP Jepang


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Behrouz MEHRI
 AFP/Behrouz MEHRI
Pembalap Mercedes Valterri Bottas saat ambil bagian dalam FP1 GP Jepang.

VALTERRI Bottas membukukan catatan waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat (11/10), mengungguli rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton.

Kedua pembalap Mercedes itu menjadi yang tercepat setelah ada perbaikan pada mobil W10 yang mereka kendarai. Keduanya lebih cepat hampir 1 detik dari duet Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang menduduki posisi ketiga dan keempat.

Pembalap Red Bulls Max Verstappen dan Alex Albon berada di urutan berikutnya.

Baca juga: Seluruh Laga GP Jepang Pindah ke Hari Minggu

Sebelum sesi FP1 dimulai, penyelenggara mengumumkan bahwa seluruh jadwal pada Sabtu (12/10), termasuk babak kualifikasi dibatalkan dengan alasan keamanan karena badai Hagibis akan mendarat di Sirkuit Suzuka.

Babak kualifikasi dijadwal ulang menjadi pada Minggu (13/10) pukul 10.00 waktu setempat dengan balapan digelar pad apukul 14.10 waktu setempat dengan catatan kondisi cuaca membaik.

Jika cuaca tidak membaik sehingga babak kualifikasi pada Minggu (13/10) pagi tidak bisa dilaksanakan maka hasil latihan bebas kedua (FP2) akan menentukan posisi start pembalap saat balapan.

Bottas melahap Sirkuit Suzuka dengan catatan waktu 1 menit dan 28,731 detik, unggul 0,076 detik ketimbang Hamilton. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT