11 October 2019, 10:30 WIB

Ramos di Ambang Pecahkan Rekor Casillas


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Daniel MIHAILESCU
 AFP/Daniel MIHAILESCU
Sergio Ramos

SERGIO Ramos akan melewati rekor Iker Casillas dan menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk timnas Spanyol dengan 168 penampilan saat Spanyol menghadapi Denmark dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10).

Pemain belakang berusia 33 tahun itu pertama kali membela Spanyol saat remaja dalam laga melawan Tiongkok pada 2005. Dia terus membela Spanyol sebagai salah satu dari generasi emas yang mengantarkan La Furia Roja memenangkan gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Ramos menggantikan Casillas sebagai kapten timnas Spanyol pada 2016. Dia bertekad untuk terus bermain selama mungkin dan mengatakan statistik ada untuk dipecahkan ketika dia berhasil menyamai rekor Casillas dengan 167 penampilan pada bulan lalu.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Belanda Tekuk Irlandia Utara

"Ramos ingin bermain hingga dia berusia 40 tahun dan saya rasa dia bisa mencapainya karena dia adalah pemain yang luar biasa," ujar pelatih Spanyol Robert Moreno, pekan lalu.

"Saya hanya bisa mengatakan hal hebat menegani Sergio. Sikapnya selalu baik setiap kali kami memanggil dia," imbuhnya.

Sejak mengambil alih posisi Casillas sebagai kapten Real Madrid pada 2015, Casillas sukses mempersembahkan beberapa gelar Liga Champions. Namun, dia belum berhasil mempersembahkan kesuksesan yang sama untuk timnas Spanyol.

Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka kemudian dipermalukan tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT