11 October 2019, 07:03 WIB

Mantan Penjaga Pantai Cetak Gol, Wales Imbangi Slovakia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/VLADIMIR SIMICEK
 AFP/VLADIMIR SIMICEK
Kieffer Moore melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovakia

MANTAN penjaga pantai Kieffer Moore mencetak gol dalam laga debutnya saat timnas Wales bermain imbang 1-1 melawan Slovakia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Moore mencetak gol dari sundulan pada menit 25 dalam laga di Trnava sebelum Slovakia menyamakan kedudukan di babak kedua lewat aksi Juraj Kucka.

Hasil imbang itu membuat Wales mengantongi tujuh poin di Grup E tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Kroasia dan tiga poin dari Slovakia. Namun, anak-anak asuhan Ryan Giggs itu masih mengantongi satu laga dan unggul head to head dari Slovakia.

"Apakah saya menikmati laga ini? Tidak. Namun, bagi penggemar netral, laga ini sangat menarik." ujar Giggs.

"Kami memiliki lebih banyak peluang. Hasilnya bisa saja berebda namun kami beberapa kali berada dalam tekanan dan sukses mengatasinya," imbuhnya/

Baca juga: Langkah Menentukan Tiga Singa

Moore yang memiliki tinggi 1,96 meter dan bermain untuk Wigan di Divisi Championship membuka keunggulan Wales.

Penyerang berusia 27 tahun itu berdiri bebas untuk menyambut umpan silang pemain Manchester United Daniel James/

Bagi Moore, debut untuk timnas ini tidak akan terlupakan. Enam tahun lalu, dia masih bermain di liga amatir dan bekerja sebagai penjaga pantai.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan delapan menit. Kucka melepaskan tendangan dari jarak 20 meter yang gagal ditahan penjaga gawang Wayne Hennessey. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT