11 October 2019, 03:20 WIB

Djokovic dalam Kondisi Terbaik


(*/ATP/ESPN/R-3) | Olahraga

(Photo by NOEL CELIS / AFP)
 (Photo by NOEL CELIS / AFP)
Novak Djokovic dari Serbia bertugas pada pertandingan putaran ketiga tunggal putra melawan John Isner dari AS di turnamen tenis Shanghai  

PETENIS Serbia Novak Djokovic menyatakan dirinya sangat senang dengan performanya saat ini. Pria yang kini jadi petenis nomor satu dunia itu mengatakan demikian seusai dinyatakan berhak memasuki babak perempat final Shanghai Masters 2019. Dia mengalahkan petenis Amerika Serikat John Isner, kemarin.

Tampil sebagai juara bertahan, Djokovic mengandaskan perlawanan Isner yang jadi unggulan ke-16 di Shanghai dalam waktu 74 menit dengan skor 7-5 dan 6-3. "Saya sangat senang dengan cara bermain saya. Bagi saya ini jadi salah satu pertandingan dengan servis terbaik yang pernah saya tunjukkan," kata Djokovic yang mencatatkan 85% kemenangan di servis poin.

Pada babak delapan besar Djoko-vic akan ditantang petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. Lawan Djokovic itu juga masuk perempat final setelah mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz dengan skor 7-5, 3-6, dan 7-6 (7-5)

Selain Djokovic dan Tsitsipas, petenis lain yang juga masuk perempat final ialah Daniil Medvedev dan Fabio Fognini dan mereka berdua akan berhadapan pada hari ini. Tampil sebagai unggulan ketiga, Medvedev, lolos dari babak sebelumnya setelah menang 7-6 (7) dan 7-5 dari petenis asal Kanada Vasek Pospisil. Sementara Fognini yang jadi unggulan ketujuh, menyingkirkan Karen Khachanov, petenis Rusia, dengan skor 6-3 dan 7-5.

Mengetahui yang akan dihadapi adalah Medvedev, Fognini menyatakan bahwa lawannya itu sangat berbahaya. "Tentu saja ia (Medvedev) hebat juga sebelumnya, tapi ia membuat perubahan luar biasa selama turnamen di AS dan ia berbahaya, dia sangat berbahaya," kata Fognini.

Di atas kertas, Medvedev dan Fognini berada dalam posisi imbang dengan skor 1-1. Medvedev kini sangat berambisi masuk babak final setelah di lima turnamen yang sebelumnya dia ikuti, dirinya juga mampu menembus partai puncak. Sementara Fognini berupaya tampil sebaik mungkin demi menjadikan dirinya sebagia peserta di ATP Finals.

Kemudian, perempat final hari ini juga akan diramaikan laga Roger Federer kontra Dominic Thiem. Federer seperti diketahui tengah mengincar gelarnya yang ketiga dari Shanghai Masters. (*/ATP/ESPN/R-3)

BERITA TERKAIT