10 October 2019, 15:41 WIB

Hadapi Luksemburg, Kesempatan Ronaldo Kejar Rekor Ali Daei


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Patricia De Melo Moreira
 AFP/Patricia De Melo Moreira
 Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlatih bersama pemain muda yang dijuluki Wonderkid, Joao Felix.

PORTUGAL akan menjamu Luksemburg di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10) pukul 01:45 WIB.

Laga tersebut akan menjadi kesempatan besar bagi bomber Portugal Cristiano Ronaldo untuk panen gol dan mengejar rekor sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnas di dunia.

Saat ini pemain Juventus itu telah mengoleksi 93 gol bersama timnas Portugal. Ia merupakan pesepak bola kedua dengan gol terbanyak di timnas setelah pemain timnas Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol.

Torehan gol melawan Luksemburg akan membuat gap dengan Ali Daei menjadi menipis. Motivasi itu yang akan digunakan Cristiano Ronaldo untuk menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Melawan Luxemburg rasanya akan berjalan mudah bagi Ronaldo dan kawan-kawan. Pasalnya, Luksemburg telah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Portugal belum mengalami kekalahan pada babak kualifikasi dengan dua kemenangan dan dua imbang. Juara Piala Eropa 2016 itu juga diperkuat pemain yang tengah bersinar di level klub.

Kini CR7, julukan Ronaldo, menjadi ujung tombak Juventus dengan menorehkan empat gol di semua kompetisi. Sementara itu, Wonderkid Joao Felix mulai tampil impresif bersama Atletico Madrid dengan menyarangkan tiga gol di semua kompetisi.

Dengan begitu, tidak akan sulit bagi arsitek Portugal Fernando Santos untuk menuai tiga poin di kandang sendiri, sekaligus membantu megabintang Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Ali Daei. (OL-09)

BERITA TERKAIT