10 October 2019, 14:03 WIB

Damri Buka Rute Babel-Jakarta


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi

DINAS Perhubungan Provinsi Bangka Belitung mengoperasikan angkutan bus Damri rute Pangkalpinang-Palembang-Lampung-Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan KA Tajuddin mengatakan operasional bus Damri ini dimulai pada 9 Oktober dengan tarif promosi selama satu bulan, hingga November.

"Kami sudah melakukan survey sebelumnya melalui wawancara dengan beberapa masyarakat. Tanggapannya sangat bagus dan pada saat itu sudah banyak yang bertanya kapan mulainya," kata Tajuddin, Kamis (10/10).

Sebelum rencana operasional bus Damri membuka rute baru ke Jakarta-Palembang-Lampung ini, dishub sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Damri baik yang dari Lampung, Palembang, dan Pangkalpinang. Ia berharap, dengan adanya layanan bus Damri ini, dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan transportasi menuju keluar daerah dan dari luar daerah ke Babel

"Insya Allah layanan bus ini menjadi solusi alternatif dalam peningkatan aksesibilitas ke Babel," imbuhnya.

Untuk harga tiket Pangkalpinang-Jakarta diupayakan di bawah kisaran Rp500.000.

baca juga: Belva Aulia Bawa Suara Anak Surakarta ke Jerman

"Alhamdulillah pihak Damri bisa menetapkan sebesar Rp465.000 dan masa promosi hanya Rp415.000," tambahnya.

Bus Damri rute jarak jauh ini juga dilengkapi dengan layanan bagasi. Ada petugas yang khusus melayani bagasi seperti pelayanan bagasi di pesawat. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT