10 October 2019, 13:51 WIB

Kena Tusukan, Menko Polhukam Wiranto Terluka di Bagian Perut


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

ANTARA
 ANTARA
Menko Polhukam Wiranto terluka di bagian perut sebelah kiri

MENKO Polhukam Wiranto mengalami penyerangan dengan menggunakan pisau oleh orang tak dikenal (OTK) saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka pada bagian perut.

Dari Informasi yang dihimpun Media Indonesia, Wiranto terlihat sedang diantar ke RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani pengobatan medis dan pada perut bagian kanan terlihat perban putih.

Kejadian penusukan terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Dari video yang beredar di media sosial, penyerangan terjadi saat Wiranto keluar dari kendaraan dinasnya dengan nomor polisi RI 16.

Baca juga: Kapolsek Menes Jadi Korban Upaya Penusukan Wiranto

Wiranto tampak baru keluar dari mobil dan menyalami sejumlah warga serta personel polisi namun tiba-tiba orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil merangsek masuk.

Dalam kejadian ini tim pengawal dengan sigap mendorong Wiranto hingga terjatuh untuk menjauhkan dari dari orang tidak dikenal tersebut dan saat bersamaan aparat keamanan membekuk orang yang diduga pelaku penyerangan. Dua orang diamankan di lokasi kejadian, seorang pria dan perempuan.

Berdasarkan informasi penusukan yang dilakukan orang tidak dikenal tersebut saat Wiranto hendak kembali ke Jakarta setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang.(OL-5)

BERITA TERKAIT